Kaltim

PENDIDIKAN SD Islamic Center Juara Umum, Pekan Raya Alfyss 2017

 

 

SAMARINDA – Ajang tahunan bertajuk Pekan Raya Alfyss (Al-Azhar Fourty Six & Fourty Seven) yang berlangsung sejak minggu (26/3) hingga Rabu (29/3) yang di gelar oleh SD Al-Azhar 47, memutuskan SD Islamic Center sebagai juara umum. Pekan Raya Alfyss ini diikuti puluhan TK dan SD dari seluruh Samarinda.

Beragam kegiatan yang diikuti oleh SD Islamic Center ialah Spelling Bee, Tahfiz, Dai Cilik, dan Futsal. Ajang tersebut diikuti oleh siswa kelas I-IV sebagai peserta pada masing-masing lomba.

Beberapa persiapan dilakukan sejak diundang sebagai calon peserta oleh sekolah dasar yang berada di Jalan Manunggal, nomor 21 Loa Bakung. “Persiapan dilakukan sehari setelah surat undangan diterima pada Senin (20/3) dan terdapat seleksi internal yang diikutkan dalam lomba tersebut,” ucap Nurhadi, Waka Kesiswaan SD Islamic Center.

Baca Juga:  Jatam Endus Ada Mafia Tambang Bermain 

Sebanyak lima piala dari tiga cabang lomba, serta satu piala juara umum berhasil diboyong oleh SD Islamic Center yang memiliki jargon Cerdas Berakhlak Qurani. Di antara cabang lomba yang berhasil memperoleh juara yaitu Tahfiz, Dai Cilik, dan Futsal.

Adapun yang berhasil menjuarai beberapa lomba tersebut di antaranya juara I Tahfiz kategori satu juz atas nama Safaraz Aufa, juara II Tahfiz kategori satu juz atas nama Ahmad Luthfi Prasetyo, juara II Tahfiz kategori setengah juz atas nama Ryuu Ardhia Dzakwan, juara III Dai Cilik atas nama Khalisa Alvivalista, juara II futsal kategori A dan pemain terbaik atas nama Fajar Rinda Putra.

Dukungan dari sekolah dan orang tua cukup besar terhadap perlombaan ini. “Dukungan ini dibuktikan dengan bantuan orang tua murid dalam menyediakan konsumsi dan transportasi bagi peserta asal SD Islamic Center. Harapan ke depan, siswa-siswi SD Islamic Center lebih meningkatkan prestasi dari segi akademik maupun nonakademik,” tutur pria yang juga mengajar bidang studi Pendidikan Kewarganegaraan tersebut. (gun)

Baca Juga:  Paslon Adu Star Pelanggaran Kampanye
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close