Breaking News

Bupati Kunjungi Sumber Air Panas Karangan 

 

Encek: Potensinya Tak Kalah dengan Daerah Lain

SANGATTA- Pada setiap kali kunjungan kerjanya ke kecamatan, Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar selalu menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas di luar agenda keprotokoleran. Salah satunya mengunjungi potensi objek wisata di daerah tersebut. Seperti yang dilakukannya usai menghadiri syukuran Kades Batu lepoq, Kecamatan Karangan, belum lama ini.

Ismunandar bersama Isteri yang juga Wakil Ketua DPRD Kutim Ence UR Firgasih, didampingi Kades Batu Lepoq Jumaah, serta beberapa Kepala OPD mengunjungi obyek wisata pemandian sumber air panas di daerah tersebut.

“Saya minta kepada Ibu Kades, untuk menjaga dan memelihara aset pemandian sumber air panas (Batu Lepoq) ini sebagai wujud pelestarian. Jangan sampai terjamaah oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Hingga mengalami rusak atau bahkan punah,” pinta Ismu kepada Kades Batu Lepoq.

Selama berkunjung di pemandian air panas Bupati juga berharap pada Kades untuk memperluas lahan pemandian air panas sebagai bentuk pengembangan potensi wisata untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Menanggapi hal tersebut, Kades Batu Lepoq Jumaah mengatakan bakal mempertimbangkannya untuk melakukan pengembangan konsep wisata tersebut.

“Siap pak Bupati, nanti saya tindak lanjuti terlebih dahulu. Apakah kawasan wisata ini memungkinkan untuk diperluas dan dikembangkan lagi,” jawab Jumaah menanggapi intruksi bupati.

Selama di pemandian air panas Bupati dan Isteri sempat mencoba mencuci wajah dengan air dari sumber air panas tersebut. Ismu dan Isteri mengaku terkesan dengan pengalaman yang dirasakan.

Bahkan Encek menyebut air, dari sumber air panas di Karangan tak kalah dengan pemandian wisata luar daerah lainnya. Karenanya dirinya juga meminta Pemerintah Desa setempat menjaga wisata alam tersebut. (hms12/drh)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button