Breaking News

Sandaran Butuh Tower dan Perbaikan Jalan

 

Penunjang Telekomunikasi dan Distribusi Sembako

SANGATTA – Kecamatan Sandaran yang berada di moncong Pulau Kalimantan atau ujung pesisir Kabupaten Kutai Timur (Kutim) membutuhkan banyak peningkatan kebutuhan dasar. Bukan hanya infrastruktur, namun juga sarana komunikasi. Terkait hal itu Camat Sandaran M Tahir Pekang mengusulkan pembangunan tower untuk mendukung telekomunikasi antar wilayah.

“Di kecamatan kami sarana komunikasi sangat sulit sekali pak Bupati, untuk itu sekiranya dapat memperjuangkan pembangunan tower sehingga komunikasi lancar,” kata M Tahir belum lama ini.

Dijelaskan, terhambatnya komunikasi menyulitkan pendistribusian sembako ke Sandaran. Karena kendala tersebut, sampai-sampai pasokan sembako seperti beras mesti menunggu kapal dari wilayah Palu yang sandar di Tanjung Mangkaliat.

Dia berharap Tanjung Mangkaliat yang menjadi daerah paling ujung Kutim dapat lebih diperhatikan lagi. Selain itu, infrastruktur jalan yang masih membutuhkan perhatian. Namun demikian beberapa perusahaan sawit masih mau berkontribusi melakukan pengerasan badan jalan.

Yang membuat masyarakat setempat kecewa karena ada satu perusahaan sawit yang tidak pernah mau berkontribusi. Bahkan saat diajak berkoordinasi terkait kunjungan Bupati Kutim, perusahaan dimaksud malah acuh tak acuh.

Terkait itu, Bupati Kutim Ismunandar mengaku telah melakukan pertemuan dan koordinasi dengan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak untuk mencari solusi.  “Saya sempat diminta Pak Gubenur untuk menginventarisir desa mana saja yang belum ada tower (telekomunikasi) nya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengintruksikan pada Camat untuk segera menyurati perusahaan yang dinilai engan berkontribusi kepad masyarakat. Apabila tidak di indahkan, pemerintah tidak akan segan-segan menjatuhkan sanksi keras sampai dengan mencabut ijin operasional.

“Jangan sekadar hanya mengeruk hasil bumi. Tapi harus ada kepedulian dengan menyalurkan program Coorporate Social Responsibility (CSR), menyangkut pembangunan badan jalan. Berkoordinasi dengan Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum,” tegasnya.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Ismunandar juga dihadiri Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang, Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Mugeni, Wakil Ketua DPRD Kutim Ence UR Firgasih, Anggota DPRD Kutim dan segenap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (hms12/drh)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button