Advertorial

IGTKI Gelar Silaturahmi Guru TK se Bontang 

 

Diisi Senam Bersama hingga Adu Games Ketangkasan

BONTANG – Ratusan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Bontang, Sabtu (22/4) kemarin menggelar kegiatan silaturahmi antar tenaga pendidik dan tenaga kependidikan se-Bontang. Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Adat Guntung ini selain diikuti guru TK dan Raudhatul Athfal se Kota Taman, juga turut dihadiri Kabid PAUD, Diknas, dan Kebudayaan (PDK) Dinas Pendidikan Yuti Nurhayati, anggota Komisi I DPRD Bontang Setiyoko Waluyo, serta Lurah Guntung Ida Idris.

Diawali dengan senam maumere, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan senam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Setelah itu dilanjutkan dengan seremoni, dan terakhir ditutup dengan adu games ketangkasan.

Ketua IGTKI Bontang Rumani mengatakan, selain menjadi ajang silaturahmi antar guru TK, kegiatan ini juga sebagai ajang melatih kekompakan, kebersamaan, dan saling bekerjasama. Kata Rumani, kegiatan seperti ini sudah rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dimana tuan rumah pelaksanaannya dibagi menjadi tiga wilayah berdasarkan kecamatan.

“Kebetulan kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Kecamatan Bontang Utara. Jadi yang mempersiapkan segala sesuatunya baik dari tempat maupun konsep kegiatan dari Bontang Utara semua,” jelasnya kepada Bontang Post.

Sementara itu, Kabid PAUD, Diknas, dan Kebudayaan (PDK) Dinas Pendidikan Yuti Nurhayati dalam sambutannya mengatakan, Disdik sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini. Selain bisa bersilaturahmi, juga bisa sebagai ajang saling mengenal dengan guru TK di sekolah lainnya.

“Kalau di sekolah mungkin kegiatannya terbatas karena terbentur dengan aktivitas sekolah, kalau disini tentu lebih maksimal. Ini juga sekaligus menunjukkan kekuatan dan kehebatan dari guru TK se Bontang,” terangnya.

Usai sesi ceremony, kegiatan pun dilanjutkan dengan beberapa lomba ketangkasan, seperti lomba berdiri di koran dan lomba estafet air. Agar lomba berjalan maksimal, peserta pun dibagi menjadi beberapa gugus. Tampak saat lomba berlangsung, seluruh peserta larut dalam keceriaan. (bbg)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button