Bontang

Insentif Guru Swasta Dipertanyakan

Disdik: Akan Cair Dalam Minggu Ini

BONTANG – Sejumlah guru swasta di Bontang mempertanyakan insentif mereka yang belum terbayarkan. Mereka mengaku, insentif tersebut belum terbayarkan sejak November 2016 lalu hingga April 2016 ini.

Nur, salah satu guru TK swasta di Bontang menuturkan, sudah enam bulan terakhir dirinya dan guru-guru pengajar di sekolahnya belum menerima insentif mereka. Padahal kata dia, dirinya sudah menandatangani Surat Pertanggungjawaban (SPJ) penerimaan insentif tersebut. “Aneh saja. Sudah disuruh tandatangani SPJ tapi uangnya belum ada sampai sekarang,” ujarnya kepada Bontang Post belum lama ini.

Hal senada juga diungkapakan Ana. Salah satu guru SD swasta di Bontang itu juga menanyakan alasan mengapa hingga saat ini insentif tersebut tak kunjung cair. Dia berujar, efek dari belum terbayarnya insentif ini membuat guru-guru semakin resah. “Bagaimana kami mau mengajar dengan maksimal sementara hak kami belum ditunaikan. Saat ini kami hanya berharap, semoga Pemerintah bisa segera membayarkan,” tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bontang Akhmad Suharto menuturkan, saat ini tahapannya sudah dalam proses pengajuan Surat Perintah Pencarian Dana (SP2D). Pembayaran insentif guru swasta akan dilakukan dalam kurun waktu minggu ini.

“Namun itu hanya selama di 2017 saja. Untuk November dan Desember 2016, masih dalam proses pengusulan di perubahan,” pungkasnya. (bbg)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button