Bontang

Tim Pansel Sekda Sudah Dibentuk,Target Minggu Ketiga Mei, Proses Assesment Mulai Berjalan 

 

BONTANG – Mantan Sekretaris daerah (Sekda) Bontang, HM Syrajuddin mengikuti proses serah terima jabatan baru sebagai Staf Ahli bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkot Bontang, Jumat (28/4) kemarin di Aula Pendopo Rujab Wali Kota Bontang.

Pelantikan dipimpin langsung Wali Kota Bontang Neni Moerniani, didampingi Wakil Wali Kota Basri Rase, serta seluruh pejabat pemkot, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bontang.

Setelah serah terima jabatan usai, Pemkot Bontang melanjutkan proses pencalonan Sekda definitif. Saat ini, Tim Panitia Seleksi (Pansel) sudah dibentuk yang terdiri dari beberapa unsur. Targetnya, pekan ketiga di Mei proses assesment sudah mulai berjalan.

Neni Moerniaeni mengatakan, Tim Pansel terdiri dari kalangan akademisi, pemerintah, dan profesional. “Ini sudah terbentuk, karena saya sudah keluarkan SK. Sementara untuk ketua Tim Pansel saya tidak ingat,” jelas Neni usai melantik mantan Sekda Syirajuddin, kemarin.

Neni pun mengungkapkan, untuk target proses pencalonan Sekda Bontang, diharapkan lebih cepat. Seharusnya, Neni mengikuti pembekalan di Depdagri. Tetapi, karena serah terima jabatan ini lebih urgent, mengingat tanggal 1 harus ada tanda tangan untuk pencairan gaji dan lainnya makanya Neni membatalkan mengikuti pelatihan. “Saya batalkan dan saya minta waktu yang lebih longgar lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Sekda Bontang, Artahnan menambahkan pihaknya sudah konsultasi dengan ASN Jakarta dan Provinsi Kaltim. Hanya saja, secara kebetulan, Sekprov Kaltim sedang menjalankan ibadah umrah. Tetapi tanggal 10 Mei, Sekprov Kaltim sudah kembali bertugas, makanya pihaknya sudah berkonsultasi dengan BKD Provinsi Kaltim. “Insya Allah Mei sekitar pekan ketiga sudah persiapan pembentukan dan turunan dari agenda Pansel sudah bisa dijalankan,” terangnya.

Disebutkan bahwa, Tim Pansel memang sudah terbentuk sejak Rabu (19/4) lalu. Diketuai oleh Sekprov Kaltim, Rusmadi dengan anggota dari BKD Provinsi Kaltim dan dari akademisi. Namun dari akademisi masih ditunggu biodatanya sebanyak 2 orang yakni dari Universitas Mulawarman (Unmul) dan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN). “Tetapi dari LAN, sampai saat ini masih belum ada jawaban, kami masih menunggu,” pungkasnya.(mga)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button