Bontang

Pengumuman Kelulusan, Polres Larang Siswa Konvoi 

 

BONTANG – Menghadapi pengumuman kelulusan siswa-siswi SMA/SMK/MA se Bontang Selasa (2/5) hari ini, Polres Bontang telah melakukan berbagai langkah preventif agar dalam pelaksanaan pengumuman kelulusan nantinya, tetap berjalan tertib dan tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Bontang AKBP Andy Ervyn mengatakan, pihaknya jauh-jauh hari telah mengeluarkan surat pemberitahuan ke sekolah-sekolah SMA/SMK/MA di Bontang. Dimana dalam surat tersebut berisi larangan para siswa-siswi Bontang untuk tidak melakukan konvoi saat pengumuman kelulusan berlangsung.

“Kami nantinya akan menempatkan personil Sat Lantas di lapangan dekat dengan sekolah-sekolah sebagai upaya antisipasi,” ujarnya kepada Bontang Post.

Kata dia, bila nantinya ada yang masih kedapatan melakukan konvoi, maka pihak kepolisian akan melakukan langkah penilangan kepada yang bersangkutan. Ataupun opsi lainnya, dilakukan pembinaan lewat pemanggilan orang tua yang bersangkutan.

Sebagai informasi, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/MA telah selesai dilaksanakan. Untuk SMK, pelaksanaannya dilakukan lebih awal dibandingkan SMA dan MA. Pelaksanaan jenjang SMK dilaksanakan Senin (3/4) hingga Kamis (6/4) lalu. Sementara untuk jenjang SMA/MA, dilaksanakan seminggu berikutnya pada Senin (10/4) hingga Kamis (13/4) lalu. Selama pelaksanaan UN, situasi ujian berjalan lancar dan tidak menemukan kendala yang berarti. (bbg)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button