Breaking News

Pasar Rantau Pulung Siap Dibangun

 

Edward Janji Realisasikan Tahun Ini

SANGATTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutim melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) terus melakukan evaluasi terhadap program kerja guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Kadisperindag Kutim M Edward Azran mengatakan evaluasi program di dinas yang dipimpinnya diperlukan untuk mengetahui realisasasinya. Sehingga program yang belum jalan dapat segera dijalankan.

“Salah satu yang ingin kami laksanakan dalam waktu dekat ini adalah membangun pasar. Rencananya di tahun salah satu pasar yang mau kami bangun yakni pasar di Kecamatan Rantau Pulung,” kata Edward saat memimpin rapat koordinasi di Ruangan Damar, Gedung Serba Guna, Bukit Pelangi Sangatta, belum lama ini.

Dia menyebut program pembangunan pasar secara bertahap akan dilakukan di seluruh kecamatan. Program tersebut merupakan rencana strategis (renstra) Disperindag dalam lima tahun ke depan.

Sejauh ini Disperindag telah membangun beberapa pasar. Antara lain Pasar Induk Sangatta Utara, Pasar Sangatta Selatan, dan Pasar Sangkulirang. Untuk embrio pembangunan juga masih ada pasar Kecamatan Muara Wahau.

“Proyek pembangunan Pasar Rantau Pulung sekarang sudah tahap lelang. Pembangunan melalui tugas pembantuan (TP) dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) senilai Rp 6 miliar,” bebernya.

Kepala Seksi Sarana Prasarana Perdagangan dan Pasar, Pasombaran menyebutkan untuk rencana pembangunan pasar di Rantau Pulung telah melalui tahap pematangan sejak 2 tahun lalu. Lahan seluas satu hektar di SP 3, Desa Kebun Agung, telah disiapkan untuk proyek tersebut.

“Sekarang sedang dilakukan pemantapan lahan. Setelah itu dilanjutkan dengan pembangunan fisik. Semoga semuanya berjalan lancar,” katanya.

Setelah pembangunan Pasar Rantau Pulung,sambungnya, program akan berlanjut pada pembangunan Pasar di Kecamatan Muara Wahau melalui dana APBN yang merupakan bantuan anggaran dari Jenderal Perdagangan sebesar Rp 1,6 miliar. (hms7/drh)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button