Breaking News

Kalahkan Perselan 2-1, Bontang FC Semakin Mantap Masuk Delapan Besar  

BONTANG – Bontang FC memastikan lolos ke babak delapan besar Liga 3 Zona Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (22/5) kemarin . Dalam laga di fase penyisihan grup B yang digelar di Stadion Mulawarman, tim berjuluk The Red Equator mampu mengatasi Perselan FC dengan skor tipis 2-1.

Dua gol kemenangan Bontang FC diborong Reynaldi A. Sedangkan gol Perselan untuk memperkecil kedudukan, diciptakan oleh Hendrico  Pamungkas

Dengan hasil tersebut, Bontang FC tak beranjak dari posisi kedua klasemen karena kalah produktivitas gol dengan Sangkulirang FC, meski sama-sama memiliki poin 17.  Sedangkan Perselan yang sudah dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya, harus puas berada di posisi lima klasemen sementara.

Sejatinya di babak pertama, Bontang FC selaku tuan rumah langsung menguasai jalannya pertandingan. Kendati demikian, Perselan yang menjadi tamu mampu membuka peluang terlebih dulu melalui nomor punggung 7, M Rayu Andika. Namun sayang, spekulasi tendangannya masih menyamping di kiri gawang Bontang FC yang dikawal Paskal.

Diserang, Bontang FC pun membalasnya di menit 15 melalui kerja sama Reynaldi dengan Destar Hidayatullah. Namun sayang, sepakan first time Destar  ini masih membentur tiang gawang Perselan yang dikawal  Ikram Dwi Cahya. Terus menyerang, akhirnya gol yang ditunggu pun tiba di menit 16 melalui kaki Reynaldi. Gol tersebut lahir berkat umpan Panji Kurniawan ke jantung pertahanan  Perselan, yang mampu dikonversi Reynaldi menjadi gol. Skor pun berubah 1-0 untuk Bontang FC sementara.

Unggul, tak membuat serangan anak asuh Pujo Semedi ini mengendur. Terbukti di menit-menit akhir babak pertama Bontang FC kembali menambah gol melalui Reynaldi, hasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Perselan. Skor berubah menjadi 2-0 sekaligus menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Perselan yang tertinggal merombak sejumlah pemain. Alhasil baru di menit 53, melalui aksi pemain pengganti Aditya Yoga Pratama mampu menembus pemain belakang Bontang FC yang dijaga M Taqwin- Wawan, hampir saja membuat gol. Namun buruknya penyelesaian akhir pemain nomor punggung 11 ini, masih membuat Perselan tak mampu mencuri gol dalam memperkecil kedudukan. Terus menyerang,  akhirnya Perselan berhasil memperkecil kedudukan melalui gol yang diciptakan Hendrico Pamungkas di menit 57, hasil bola servis tendangan bebas Aditya. Papan skor pun berubah menjadi 2-1.

Bontang FC yang kecolongan, langsung merombak sejumlah pemain guna dapat menambah kedudukan. Sedangkan Perselan yang sudah dipastikan tidak lolos tak mau kalah di laga terakhirnya terus mencoba menyerang Bontang FC. Namun hingga berakhirnya waktu, skor tidak berubah untuk kemenangan tim tuan rumah.

Pelatih Perselan, Hendra menuturkan, anak asuhnya sudah bermain bagus. Namun karena kesalahan kecil, membuat timnya harus menerima kekalahan. Kendati demikian, dia mengatakan itu lah permaianan dalam sepak bola, ada yang kalah dan ada yang menang.

“Dengan kegagalan ini, para pemainnya akan berlatih lebih giat lagi ke depannya,” ujarnya.

Pelatih Bontang FC, Pujo Semedi mengungkapkan, kemenangan bisa didapat berkat kerja keras pemain dan selalu memberikan mereka masukan untuk selalu bermain baik guna dapat memenangkan setiap pertandingan.

“Dengan hasil ini kami sangat bersukur, namun perjuangan ini belum selesai karena di babak selanjutnya  pertandingan akan semakin ketat lagi,” ungkapnya. (ver)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button