Bontang

Terkait Aturan Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru, SMAN 1 Siap Ikuti Aturan Provinsi 

BONTANG – Pengambilalihan Sekolah Menengah Atas (SMA) dari Pemkot Bontang ke Pemprov Kaltim berdampak pada kejelasan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Hingga saat ini, belum ditentukan sistem yang digunakan dalam PPDB, apakah menggunakan sistem online atau manual. Titi Wurdiyanti, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 (Smansa) Bontang menyatakan siap mengikuti setiap keputusan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim.

Sejauh ini Petunjuk Teknis (Juknis) belum diterima, sehingga pembuatan panitia lokal dari Smansa berkaitan PPDB belum ditunjuk. “Namun, kami siap jika dalam waktu dekat harus membentuk panitia tersebut,” kata Titi.

Smansa yang memiliki segudang prestasi baik dalam segi akademik maupun non akademik ini tentu tidak risau akan kepercayaan masyarakat di bidang pendidikan. Dari sisi akademik menjadi juara umum sains tingkat Bontang dan juara 1 Lomba Debat Bahasa Inggris dan Indonesia diperoleh Smansa dalam beberapa waktu yang lalu. Berdasarkan nilai UN terdapat 2 siswa yang memperoleh nilai sempurna.

Dari sisi non-akademik Ekstra Kurikuler (Ekskul) yang menjadi favorit ialah Basket. Ekskul ini selalu menjadi juara umum dalam perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Bontang. “Selain Basket, Ekskul lain yang menjadi unggulan yakni Rohani Islam, Taijutsu, Pencak Silat dan Palang Merah Remaja (PMR),” terangnya.

Berkaitan dengan kesejahteraan guru yang akhir-akhir ini menjadi topik pembicaraan dikalangan masyarakat, Tuti member garansi tidak akan berdampak pada kegiatan akademik. Tetapi ia tidak menampik sektor non-akademik seperti kegiatan Ekskul menjadi sedikit terhambat.

“Apabila ada utusan siswa dari sekolah untuk kejuaraan tingkat selanjutnya, sekolah tidak ada lagi biaya. Disinilah butuh dukungan dari orang tua untuk membantu pihak sekolah,” katanya. (*/ak)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button