Advertorial

Buka Bersama Pegadaian Syariah, Bekerja Sama dengan BOC dan Kodim 0908/BTG 

BONTANG – Rabu (14/6) kemarin, Pegadaian Syariah cabang Bontang bekerja sama dengan Bontang Onthel Community (BOC) serta Kodim 0908/BTG, menggelar kegiatan buka bersama dalam rangka Safari Ramadan 1438 H. Bertempat di Lamin Makodim 0908/BTG, selain acara buka bersama, kegiatan sore itu juga diisi dengan sosialisasi pegadaian syariah dan komunikasi sosial Kodim 0908/BTG.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Bontang Muhammad Taufiq, Ketua BOC Bagus Subekti, Kasdim 0908/BTG Mayor Inf Musanif, Bhabinkamtibmas Bontang Baru Aiptu Sucipto, dan Bhabinsa Bontang Baru Peltu Sumarno, Paguyuban Ika Pakarti, Komunitas Oi Bontang, Komunitas Pekat IB, komunitas SKJ, Pasura, Paguyuban Cirebon, Paguyuban Bojonegoro, Aremania, Bonek Bontang, Viking Borneo, LA Mania, dan Bontang Mania.

Dalam Sosialisasinya, Muhammad Taufiq menjelaskan, bahwa banyak sekali produk pegadaian yang mungkin masyarakat belum tahu. Antara lain adalah pembiayaan kendaraan bermotor, Pembiayaan Pembelian Emas Batangan ANTAM atau UBS dengan sistem kredit, Kredit Usaha Kecil dengan jaminan BPKB motor atau mobil, serta Tabungan Emas.

Cukup dengan Rp 100 ribu, kita sudah bisa memiliki tabungan emas. Tabungan Emas sendiri terdiri dari 3 bagian, yaitu beli, jual, dan titip. Ketika kita menabung artinya kita membeli emas, sementara ketika mengambil tabungan berarti kita menjual emas yang kita tabung, dan ketika menyimpan tabungan emas tersebut maka kita menitipkan emas yang kita punyai di Pegadaian Syariah.

“Ini kegiatan kedua yang kita laksanakan setelah kemarin kami adakan di Kelurahan Loktuan. Dengan kegiatan ini kami ingin bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat yang ada di Bontang, paguyuban-paguyuban, kelompok-kelompok supporter bola, dan Kelompok Orang Indonesia (OI) Bontang.

Harapannya dengan kegiatan ini, masyarakat Bontang dapat lebih mengenal Pegadaian Syariah dan dapat mengedukasi masyarakat, untuk menyisihkan sebagian dari pendapatannya. Agar dialokasikan di tabungan Emas.

“Karena sesuai dengan Program NAWACITA yaitu kemandirian bidang ekonomi, apabila masyarakat memiliki emas maka Insyaallah keadaan ekonomi akan jadi baik, karena emas memiliki kekebalan terhadap inflasi,” pungkasnya. (*/rdy/sos)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button