Bontang

Ribuan Fakir Miskin Rela Antre Zakat

BONTANG – Ribuan fakir miskin Bontang rela mengantre untuk bisa menerima zakat fitrah, Siang ini (24/6). Hal tersebut dilakukan, karena hari ini merupakan agenda terakhir penyaluran zakat yang digelar berbagai masjid di Kota Taman menjelang hari raya Idul Fitri.

Seperti yang dilakukan Masjid Asy Syuhada dan Al Istiqomah misalnya. Usai melaksanakan salat zuhur berjemaah, kedua masjid ini membagi-bagikan zakat berupa beras dan uang tunai kepada warga tak mampu di sekitar kedua masjid tersebut. Rinciannya, untuk Masjid Asy Syuhada, panitia membagikan sebanyak 400 paket zakat berupa 5 Kilogram beras dan uang tunai sebesar Rp 100 ribu per orang, sedangkan Al Istiqomah membagikan beras 2,5 Kilogram dan uang tunai Rp 100 ribu per orang.

“Bila ada warga yang belum dapat dan dia pun laik, maka kami akan mendatanya dan memberikan beras atau uang di malam hari usai salat isya,” ungkap Ketua Badan Amil Zakat Masjid Asy Syuhada.

Sementara itu, penyalur zakat fitrah Masjid Al Istiqomah, Afan menuturkan, selain membagikan usai salat zuhur, mereka juga sudah membagikan zakat kepada 33 warga tak mampu pada pukul 10.00 Wita di sekitar masjid yang didata para ketua RT. Pembagian waktu tersebut dilakukan agar para warga yang berhak menerima tidak sampai membludak.

“Mungkin ada sekira 180 warga yang akan menerima bantuan ini, meski di tahun lalu mencapai hingga 200 orang,” paparnya.

Meski beberapa masjid serentak membagi-bagikan zakat hari ini, namun tak sedikit pula masjid lain sudah membagikan zakat di jauh hari sebelum lebaran. (ver)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button