Bontang

Astaga! Spanduk di Posko Pelabuhan Dicuri

Pelaku Seorang Diri, Kendarai Sepeda Motor Yamaha Mio

BONTANG – Ada pemandangan yang berbeda dari posko terpadu yang terdapat di Pelabuhan Loktuan. Nampak posko tersebut hanya berdiri tenda tanpa ada penutup di samping dan belakang posko tersebut.

Kabid Perhubungan Laut dan Udara Dinas Perhubungan (Dishub), Sjafruddin mengungkapkan telah terjadi pencurian spanduk di posko tersebut. “Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 Wita,” katanya.

Langkah cepat dilakukan oleh pihak kepolisian, Kodim 0908/BTG, dan Dishub dengan memutar tayangan cctv. Dari rekaman tersebut ditemukan beberapa bukti bahwa pelaku seorang diri.

“Pelaku satu orang dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio. Namun, terkait nomor kendaraan dan warna kendaraan tidak terlihat mengingat cahaya pada saat itu masih gelap,” tambah sjafruddin.

Menurut keterangan penjaga Pelabuhan Loktuan Hamzah (67), saat ia mengunci pagar pelabuhan masih terdapat spanduk tersebut. Namun ketika membuka pagar pada pagi hari spanduk tersebut telah hilang.

“Kejadian kehilangan ini merupakan kejadian yang pertama kali semenjak saya bertugas selama 7 tahun,” ujarnya.

Melalui kejadian ini muncul rasa kekhawatiran akan beban yang dipikulnya. Hal ini dikarenakan selalu ada kendaraan yang parkir di kawasan pelabuhan saat malah hari.

“Jangan parkir kendaraan disini saat malam hari, nanti saya tidak bisa menjamin,” harapnya.

Hingga saat ini, kasus ini masih dalam pantauan pihak kepolisian. (*/ak)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button