Breaking News

Bupati Road Show ke Pejabat Kaltim, Dalam Rangka Silaturahmi dan Halal Bihalal

SANGATTA – Momentun perayaan Idulfitri tahun ini dimanfaatkan Bupati Kutim Ismunandar beserta rombongan untuk mengokohkan silaturahmi dengan masyarakat hingga para stakeholder di Kaltim. Di antaranya dengan menggelar open house di lingkungan Pemkab Kutim, di rumah pribadi Bupati, hingga dengan ke para pejabat tinggi di Kaltim seperti dengan Gubernur dan Pangdam IV Mulawarman.

Rangkaian kegiatan silaturahmi Bupati Ismunandar dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang, diawali dengan melaksanakan open house yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta, Minggu (25/06).

Acara ini digelar Bupati usai salat Idulfitri di Masjid Agung Al Faroek Sangatta. Turut hadir, Wakil Bupati Kasmidi Bulang dan istri, istri Bupati yang juga Wakil Ketua II DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Irawansyah.

“Acara ini sebagai ajang halal bihalal dengan masyarakat, pegawai pemerintah, serta dengan para Kepala OPD dan FKPD. Kegiatan seperti ini telah jadi agenda rutin kami laksanakan,” kata Bupati Ismunandar.

Pada kesempatan itu, secara pribadi maupun sebagai pejabat pemerintah, Bupati beserta Wakil Bupati mengucapkan selamat hari raya Idulfitri dan memohon maaf kepada semua lapisan masyarakat Kutim jika kinerja pemerintah belum dirasa memuaskan.

Namun demikian, dia mengajak masyarakat menjadikan Idulfitri sebagai momen mengokoh persatuan dan kesatuan, serta wadah saling bersilaturahmi, dan saling memaafkan. Dengan modal itu, masyarakat semakin solid mengawal dan mensukseskan program pembangunan ke depan.

Kegiatan open house Pemerintah Kutim dilanjutkan di Kota Balikpapan, Senin (26/6). Pada kesempatan itu, Bupati beserta rombongan menyambangi rumah jabatan (Rujab) Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin.

Di kota minyak ini, Bupati Ismunandar juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji. Hadir pada kunjungan, Wakil Ketua II DPRD Hj Encek UR Firgasih, Wakil Bupati Kasmidi Bulang, dan Sekda Irawansyah.

Sementara dari para Kepala FKPD Kutim, turut hadir Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, Kapolres Kutim AKBP Rino Eko, dan Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo. Hadir pula beberapa perwakilan Kepala OPD Kutim.

Mayjen TNI Sonhadji menyampaikanrasa tereima kasish kunjungan rombongan Pemerintah Kutim. Menurut dia, kunjungan ini merupakan penghargaan bagi dirinya mengingat Bupati Ismunandar datang jauh-jauh dari Kutim.

“Terima kasih atas kedatangan Bupati Ismunandar bersama rombongan. Ini menjadi kesempatan mempererat hubungan kinerja TNI dengan pemerintah daereah, khususnya dengan Pemkab Kutim,” kata Sonhadji.

Bupati Ismunandar mengaku kunjungan ini menjadi kewajiban tahunan pemerintah yang dipimpinnya. Momen ini penting untuk memperkuat tali silaturahim. Karena TNI menjadi mitra pemerintahan mensukseskan program Gerakan Pembangunan Desa Mandiri dan Terpadu (Gerbang Madu).

“Saya mengajak unsur pejabat tinggi di lingkungan Pemerintah Kutim untuk intens membangun komunikasi dengan Pangdam, guna mewujudkan kerja sama antar daerah dalam mensukseskan program pembangunan dan keutuhan NKRI,” pintanya.

Kunjungan rombongan Pemerintah Kutim tidak sampai di situ. Setelah berkomunikasi banyak hal dengan Irjen Pol Safaruddin dan Mayjen TNI Sonhadji, Bupati melanjutkan kunjungan ke Pendopo Lamin Etam Samarinda untuk bersilaturahmi dengan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dan Ketua DPRD Kaltim H M Syahrun.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan silaturahmi, Bupati Ismunandar secara khusus menggelar open house di rumah pribadi di Jalan Kadrie Oening, Komplek Bersama, Blok C, Nomor 60, Kota Samarinda, Rabu (28/6). (hms13/hms12/hms7/drh)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button