Bontang

Neni: Maknai Idul Fitri dengan Perkuat Silaturahmi

BONTANG – Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni mengajak seluruh umat Islam untuk memaknai Idul Fitri dengan perkuat silatuhrahmi. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya usai melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Agung Al-Hijrah, Minggu (25/6) lalu. Tampak Ratusan jamaah dari berbagai penjuru Bontang  memenuhi masjid hingga ke median jalan.

Neni menyampaikan, semoga di hari kemenangan ini, dapat menjadi momentum dalam  membangun kebersamaan demi mewujudkan Bontang lebih baik. Pasalnya, selama  sebulan penuh seluruh umat Islam  berjuang melawan hawa nafsu untuk melaksanakan  perintah Allah SWT dan Rasulnya dalam menjalankan puasa Ramadan.

“Semoga semua amal ibadah kita semua dan  doa-doa dapat diijabah sehingga dosa dapat diampuni oleh Allah SWT. Dan di hari Idulfitri ini, semua dapat kembali fitrah atau suci seperti bayi yang baru keluar dalam kandungan ibunya tanpa noda dan dosa,” ungkapnya.

Dikatakan dia, selama kurang lebih 2 tahun ini, pihaknya bersama segenap jajaran Pemkot Bontang dan seluruh elemen masyarakat, telah membuahkan berbagai pencapaian. Mulai dari bidang pariwisata, kesehatan, pendidikan, bidang inovasi daerah, pembangunan, serta bidang keuangan dan akuntabilitas publik.

“Ini semua berkat hasil kerja sama semua pihak,” ujarnya.

Oleh karena itu, Neni menyampaikan aspirasinya terhadap semua yang terlibat memajukan Kota Bontang. Menurutnya, apresiasi tersebut untuk mendorong semangat dan memacu meningkatkan kinerja.

“Di momentum Ramadan dan Idulfitri ini, mari kita maknai lebih penguatan spiritual yang dapat terimplikasi kepada peningkatan kesadaran kita untuk meningkatakn pengabdian kepada Allah SWT, sekaligus kita tingkatkan hubungan antara sesama manusia dengan penguatan silahturahmi  untuk mewujudkan Kota Bontang yang tertib,” pungkasnya.

Sambutan Wali Kota Bontang pun disampaikan di beberapa masjid saat Salat Ied. Diantaranya di Lapangan Bessai Berinta yang dibacakan oleh Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang, Artahnan yang dilanjutkan dengan khutbah oleh suami Wali Kota Bontang yakni Andi Sofyan Hasdam. Sambutan juga dibacakan di Masjid As-Syuhada Berbas Pantai oleh Asisten 1 M Bahri, serta di Masjid Baiturrahman PKT oleh Asisten 2. (*/wan)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button