Bontang

Persiapan HUT RI, Stadion Bessai Berinta Steril

BONTANG – Stadion Bessai Berinta (Langlang) akan disterilkan dari kegiatan sepak bola mulai Rabu (5/7) ini. Pasalnya, lapangan yang berada di Jalan KS Tubun ini akan digunakan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Bontang untuk persiapan upacara HUT ke- 72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bontang, Bambang Cipto Mulyono menjelaskan, mulai Rabu ini, kegiatan sepak bola, baik itu latihan yang digelar sekolah sepak bola (SSB) hingga tim senior yang telah memiliki jadwal rutin di Stadion ini, untuk sementara tidak dapat menggunakan lapangan tersebut. “Bahkan rencananya lapangan ini akan disterilkan hingga puncak perayaan HUT Kemerdekaan RI nanti, yakni hingga 17 Agustus mendatang,“ jelasnya, Senin (3/7) kemarin.

Terkait hal tersebut, Disporapar sudah memberikan informasi kepada seluruh SSB dan tim sepak bola yang memiliki jadwal di lapangan tersebut. Ini dilakukan agar mereka semua dapat bekerja sama dengan baik dan menghindari hal yang tidak diinginkan dalam persiapan paskibra nantinya.  “Kami sudah menginformasikan kepada seluruh pengguna lapangan, harap dapat memakluminya hingga usai pelaksanaan HUT Kemerdekaan RI nanti,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk pelaksanaan Gala Desa yang rencananya juga digelar sebelum September. Bila bertepatan pada persiapan Paskibra pada Agustus ini, maka, Gala Desa khususnya untuk cabang sepak bola ini, akan dicarikan lapangan yang representatif dalam mensukseskan even tersebut. “Stadion Taman Prestasi di Bontang Lestari, saya kira  bisa menjadi lapangan dalam menggelar Gala Desa,” tutupnya. (ver)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button