Bontang

Perampok Planet Ban Diringkus, Todong Karyawan Pakai Samurai, Ambil Uang Belasan Juta

BONTANG – Dua perampok di toko Planet Ban berinisial A (37) dan GM (31) berhasil diringkus kepolisian Polres Bontang. Mereka ditangkap karena telah merampok uang yang ada di brankas toko senilai Rp 14.820.000, Senin (10/7) pagi lalu.

Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono melalui Kasat Reskrim Iptu Rihard Nixson menjelaskan, kronologi kejadian bermula dari aksi penyanderaan seorang karyawan toko Planet Ban yang saat itu sedang menyapu. Saat mendatangi toko yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Api-api itu, kedua tersangka langsung berbagi peran. Tersangka A yang membawa samurai menyandra salah satu karyawan, sementara GM langsung mematikan saklar listrik dan meminta kunci brankas kepada karyawan lainnya. Seluruh uang di dalam brankas senilai lebih dari Rp 14 juta pun raib dibawa kabur menggunakan motor.

“Akhirnya karyawan dan pemilik toko pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polres. Rupanya diketahui, salah satu pelaku berinisial GM merupakan mantan karyawan di toko itu. Dulu sempat dikeluarkan karena pernah mencuri uang juga,” ujar Rihard, Rabu (12/7) kemarin.

Setelah dilakukan penyelidikan, rupanya GM langsung melarikan diri ke Balikpapan. Saat itu pula, anggota Sat Reskrim Polres Bontang bekerjasama dengan Jatanras Polda Kaltim untuk melalukan pencarian. Usai dilacak, rupanya keberadaan GM saat itu sedang menginap di salah satu kos-kosan di wilayah Sepinggan. Pasalnya pelaku GM tadi berencana akan berangkat ke Surabaya. Ini dibuktikan dengan sudah adanya tiket tujuan Kota Pahlawan tersebut. Namun rupanya aksi kaburnya itu berhasil digagalkan.

Setelah ditangkap, pelaku GM langsung dibawa ke Bontang. Dari pengakuan GM, pelaku A masih berada di Bontang. Mengetahui hal itu, jajaran Sat Reskrim pun langsung melakukan pemantauan di kediaman A yang terletak di Jalan IR Juanda Tanjung Laut. Pelaku A pun akhirnya juga berhasil diamankan bersama dengan samurai yang dia pakai untuk menyandera korban.

“Keduanya kini ditahan di Polres Bontang dan terancam pasal 363 pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” tukasnya. (bbg)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button