Breaking News

Berdampak Besar bagi Perekonomian Kutim, Pengembangan Sektor Pariwisata Wajib Didukung

SANGATTA – Anggota Komisi D DPRD Kutim Herlang Mappatitti, meminta Pemkab terus mendorong peningkatan penggalian sektor pariwisata. Sektor ini dinilai memiliki dampak besar bagi perekonomian di Kutim ke depan.

Herlang menilai potensi pariwisata di Kutim cukup besar. Jika mendapat perhatian lebih serius, bidang ini mampu menjadi salah satu andalan pendapatan bagi daerah. Maka dari itu, sektor pariwisata memang tak dapat dipandang sebelah mata.

“Promosi dan peningkatan sektor pariwisata ini memang seharusnya menjadi perhatian, karena memiliki multiplier effect yang cukup besar. Tentu saja juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Herlang ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/7) kemarin.

Kendati memiliki potensi, namun Herlang menilai beberapa obyek pariwisata belum digarap maksimal. Penilaian itu didapat dengan melihat tingkat kunjungan wisatawan ke Kutim.

“Makanya kami selalu mendorong agar sektor pariwisata terus ditingkatkan. Baik dari segi infrastruktur hingga promosi” terang Herlang.

Dia juga menerangkan, untuk mencapai hal tersebut tentu dibutuhkan suport anggaran. Namun hal tersebut dinilai sebanding dengan imbas yang di dapat di masa depan.

Namun ketersedian suport anggaran bukan satu-satunya jalan. Sebab peningkatan sektor tersebut bisa dilakukan dengan kreativitas, salah satunya dengan menggandeng seluruh stakeholder untuk bersama-sama membangun pariwisata Kutim.

“Memang bidang pengembangan Pariwisata ini harus kita dukung. Karena seperti yang saya tekankan sebelumnya, imbas bagi masyarakat ke Kutim cukup besar kedepannya,” kata Herlang menegaskan. (hd)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button