Breaking News

Rita Masih Memimpin

SAMARINDA – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018, nama Rita Widyasari terus menjadi perbincangan. Dukungan agar Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) ini menduduki kursi KT-1 pun terus bertambah. Hal ini terlihat dalam polling garapan Metro Samarinda.

Hingga Minggu (6/8) kemarin, calon gubernur (cagub) dari Partai Golkar ini masih menguasai polling. Dengan perolehan 50.789 suara, atas menguasai 29,38 persen suara dari total yang masuk, posisi Rita di peringkat wahid terbilang aman. Ketua DPD Golkar Kaltim ini masih unggul jauh dari peringkat kedua yang diduduki Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim Rusmadi.

Meski mendapat tambahan 4 suara, Rusmadi masih belum mampu menggeser Rita. Perolehan suaranya kini mencapai 40.363 suara. Atau menguasai 23,34 persen dari total suara yang masuk di bursa bakal calon gubernur (cagub). Disusul di peringkat ketiga Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang dengan 28.277 suara.

Sementara di bursa bakal calon wakil gubernur (cawagub), nama mantan Wali Kota Bontang Sofyan Hasdam masih berjaya. Perolehan 16.846 suara membuatnya berada di peringkat teratas mengungguli politisi PDI Perjuangan Awang Ferdian Hidayat di peringkat kedua. Awang Ferdian mengumpulkan 16.501 suara.

Polling Pilgub Kaltim 2018 yang diadakan Metro Samarinda ini dapat diikuti dan dilihat hasilnya di portal resmi Bontang Post dengan alamat bontangpost.id/pilkada-kaltim-2018. Setiap harinya perkembangan terbaru polling ini dapat dilihat di portal resmi Bontang Post maupun harian Metro Samarinda. (luk)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button