Breaking News

Pemkab Bakal Bangun Terminal di Kutim 

SANGATTA- Untuk meningkatkan pelayanan umum, khususnya jasa transportasi, rencananya Pemkab Kutim melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan membangun terminal. Ini diperkuat karena melihat tidak adanya terminal di Kutim. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim Kutim Ikhsanuddin Syerpi belum lama ini.

Terminal yang akan dibangun ini rencananya nanti akan diperuntukkan bagi angkutan antar kota hingga kecamatan.

“Memang ada terminal di Kilometer 3 di Kecamatan Sangatta Selatan. Namun itu milik Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Yang melayani angkutan antar kota yakni Kutim, Bontang, Samarinda, dan Balikpapan. Tetapi nantinya terminal yang akan dibangun ini akan melayani penumpang antar kota hingga kecamatan,” jelasnya.

Dia menjelaskan, konsep pembangunan terminal sudah diusulkan ke Pemkab Kutim dan mendapat respon yang sangat positif. Namun untuk masalah lokasi dirinya mengaku belum dapat mempublikasikannya . Pun demikian ia memastikan lokasi yang diambil adalah di wilayah Sangatta Utara. “Lokasi sengaja tidak dipublikasi untuk menghindari melonjaknya harga tanah di sekitar pembangunan. Kemudian rencana pembangunan akan dilaksanakan pada 2018 atau 2019 mendatang,” jelasnya.

Dia menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan mempersiapkan pembangunan di terminal induk di kecamatan.

“Ke depan, diharapkan secara bertahap semua kecamatan akan memiliki terminal masing-masing. Tentunya dengan standar dan fasilitas yang representative,” pungkasnya. (hms7/ver)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga

Close
Back to top button