Breaking News

Bupati Buka Kejurda Tenis Lapangan 

Ajang Pemanasan Hadapi Porprov

SANGATTA- Atmosfer Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur  (Kaltim) sudah mulai terasa di Kabupaten Kutim. Hal tersebut dapat terlihat  pada pagelaran Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Lapangan,  yang dibuka Bupati Kutim Ismunandar, Senin (14/8) lalu. Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan bola tenis perdana oleh Bupati Ismunandar disaksikan ratusan undangan dan atlet yang bakal berlaga.

Kejurda tenis lapangan tersebut melombakan  berbagai  kategori. Dari  junior, senior hingga veteran. Yang digelar sejak Jumat (11/8) dan ditutup hari ini (16/8).

Pembukaan yang digelar di Komplek Pusat Perkantoran Pemkab Kutim di Bukit Pelangi ini dihadiri Ketua Umum Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Provinsi Kaltim  Nusyirwan Ismail, Ketua Koni Kutim Johansyah Ibrahim, Ketua Panitia lomba Tenis Lapangan Mulyadi, Dandim 0909 Sangatta, dan OPD di lingkungan Pemkab.

Bupati Ismunandar mengucapakan terima kasih atas kehadiran seluruh atlet yang sudah berpartisipasi di Kejurda kali ini. Dia berharap dari kegiatan ini masing-masing daerah sudah dapat mengukur kekuatan. Serta dapat memperkirakan posisi dan lokasi pertandingan pada Porprov Kaltim VI mendatang.

“2018 Kutim menjadi tuan rumah Porprov VI, kehadiran atlet tentu akan memberikan warna tersendiri bagi perkembangan olahraga khususnya Pelti,” jelas Ismunandar.

Ismu yang dikenal aktif didunia olahraga juga berpesan, kepada pengurus Pelti Kutim agar hasil Kejurda 2017 menjadi bahan evaluasi untuk kemajuan cabor di tahun mendatang. Pengurus Pelti harus terus melatih, memperhatikan, dan melakukan pembinaan terhadap atlet pemula.

“Jadikan hal tersebut sebagai pemicu dan bahan evaluasi untuk terus meningkatkan prestasi dibidang tenis lapangan,” pinta Ismu yang juga Ketua Umum PSSI Kutim.

Sementara itu, Nusyirwan Ismail mengatakan saat ini telah terbentuk 6 pengurus Pelti kabupaten/kota termasuk Kutim. Sedangkan 3 kabupaten lainnya menunggu surat Keputusan, sementara 1 kabupaten belum memiliki pengurus karena daerah baru yang dimekarkan.

“Pelti Kaltim siap membentuk perwakilan di Kabupten/Kota dan berusaha membina atlet muda yang siap berpresasi. Tidak apa-apa atletnya sedikit tetapi asli putra daerah,” jelas Nusyirwan Ismail yang juga Wakil Wali Kota Samarinda.

Sementara, Mulyadi pun menyampaikan atlet yang bertanding di event kali ini mencapai 171 peserta. Terbagi di kelompok usia 10-18 tahun putra dan putri. Selain itu kategori senior serta veteran juga diperlombakan dengan menggunakan 2 lapangan tenis yang ada di Bukit Pelangi dan Swarga Bara.

“Pelti Kutim paling siap menghadapi Porprov VI Kaltim. Hal tersebut dibuktikan dengan pelaksanaan kejurda tenis lapangan  yang pertama dilaksanakan daripada cabor (Cabang Olahraga) lain,” jelas Mulyadi yang menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Kutim dengan nada bangga. (hms8/ver)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button