Bontang

Wali Kota Kurban 12 Sapi, Bakal Dibagikan ke Warga Berpenghasilan Rendah 

BONTANG – Hari Raya Iduladha  1438 H juga dirayakan oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dengan berkurban sebanyak 12 ekor sapi. Dari total tersebut, sebagian didistribusikan langsung kepada pengurus masjid yang ada di kota Taman. “Al-Hijrah,  Al-Swahda,  Al-Amin, Kanaan juga sudah,” ungkap Neni.

Adapun 4 ekor sapi, dilakukan penyembelihan di rumah jabatan (Rujab) wali kota di Jalan Awang Long, Jumat (1/9) kemarin. Proses penyembelihan dilakukan oleh Andi Sofyan Hasdam dan Andi Faizal, yang merupakan suami dan putra wali kota.

Berkaitan dengan pendistribusian, sama seperti tahun-tahun sebelumnya politisi Golkar ini akan lebih menyasar kepada masyarakat yang membutuhkan. Indikatornya yaitu warga yang memiliki penghasilan rendah.

Menurutnya, Hari Raya Iduladha memiliki makna yang sangat mendalam antara kecintaan Nabi Ibrahim kepada Allah SWT dengan mengorbankan anak yang dirindu-rindukan. Ia berpesan kepada masyarakat agar mengambil hikmah melalui peringatan Iduladha dengan cara ikut berpatisipasi dalam pembangunan kota Bontang.

“Kita juga seperti itu, bagaimana kita rela berjuang membangun kota ini dengan segenap tenaga kita, pikiran kita tidak kenal lelah,” tandasnya.

Setelah prosesi penyembelihan, wali kota mengadakan kegiatan open house di Pendopo Rujab Wali Kota. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Basri Rase beserta istrinya Hapidah Basri, Plt Sekda Artahnan Saidi, Asisten Administrasi Pembangun Emilizar Muchtar, Kepala DPMTK-PTSP Ahmad Aznem, serta Camat Bontang Barat Sutrisno. (*/ak)

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button