Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Hari Ini, Operasi Lilin Dimulai

Jaga Bontang Kondusif Tanpa Ancaman Teroris

BONTANG – Mulai tanggal 23 Desember 2016, Operasi Lilin tahun 2016 mulai berlangsung. Tujuannya tentu mengamankan kegiatan bagi mereka yang merayakan Natal juga perayaan tahun baru 2017. Polres Bontang berharap situasi dan kondisi Bontang tetap kondusif dan tanpa ancaman teroris.

Kapolres Bontang, AKBP Andy Ervyn mengatakan, operasi ini memang untuk mengamankan kegiatan pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru selama 10 hari dengan 303 personil dari Polres Bontang. “Harapan kami semua aman tertib dan lancar sehingga dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan,” jelas Kapolres usai menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin di Makopolres Bontang, Kamis (22/12) kemarin.

Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya merasa terbantu dengan pemberitaan di media-media mengenai Kamtibmas di Bontang. Upaya yang akan dilakukan berupa tindakan preemtif dan preventif dengan tujuan untuk meminimalisir gangguan kamtibmas selama perayaan berpangsung.

“Dari 303 personil ini, mereka ada yang ditempatkan di gereja-gereja dan 3 pos pelayanan serta 2 pos pengamanan,” ungkapnya.

Untuk pembagiannya, lanjut Andy mereka yang bertugas di gereja akan disesuaikan dengan besarnya gereja juga jumlah jamaahnya. Untuk gereja besar, akan ditempatkan 15 personil. Sementara gereja kecil dijaga 6 sampai 7 personil Polres. “Dari sebelum operasi berlangsung kami sudah patroli untuk melihat kondisi keamanan sekaligus meminta jadwal perayaan di setiap gereja,” tuturnya.

Pelaksanaan Operasi Lilin 2016 ini juga akan dibantu personil dari Pemkot Bontang yakni Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Bontang, Satpol PP Bontang, Diskes Bontang, BPBD Bontang dari organisasi Orari, Senkom, Pramuka, dan lainnya.

Terkait ancaman teroris, Andy menyebut indikator di Bontang belum ada terindikasi teroris. Harapannya Bontang tetap aman dan kondusif. “Diharapkan juga masyarakat Bontang ikut menjaga kondusifitas di Bontang,” tutupnya.(mga)

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button