Breaking News

Makin Panas!! Rusmadi Pepet Sofyan di Bursa Gubernur

BONTANG – Perolehan suara mengejutkan datang dari pendatang baru dalam bursa nama Gubernur Kaltim 2018 mendatang. Ketua IKA Pakarti Kaltim, Rusmadi langsung berada di lima besar perolehan suara tertinggi. Dalam data yang dihimpun tim BontangPost.id pada 8 Januari pukul 21.18 wita, Rusmadi berada di peringkat kelima dengan perolehan 227 suara atau 14,15 persen.

Raihan Rusmadi mengancam posisi nama mantan Wali Kota Bontang, Sofyan Hasdam yang ada di peringkat keempat dengan perolehan 230 suara atau 14,34 persen. Perolehan yang hampir imbang di kedua nama ini menarik perhatian. Sebab, dua nama ini merupakan tokoh yang masing-masing berpengaruh di Kaltim. Rusmadi, seperti disebutkan di awal adalah ketua IKA Pakarti Kaltim yang mewadahi paguyuban Jawa. Sedangkan Sofyan merupakan ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kaltim.

Sementara di posisi puncak, nama Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari masih belum tergoyahkan. Rita hingga kini mengumpulkan 275 suara atau 17,14 persen. Di posisi kedua, Wakil Gubernur Kaltim, Mukmin Faisyal juga masih tetap di posisinya. Mukmin kini memperoleh 263 suara atau 16,4 persen. Sedangkan anggota DPR-RI asal Kaltim, Hadi Mulyadi juga tetap bertahan di posisi ketiga dengan perolehan 241 suara atau 15,02 persen.

Selain itu, dua nama lain yang menarik perhatian adalah Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang dan Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi. Dua nama ini meski berada di posisi enam dan tujuh, namun mereka hanya terpaut satu poin. Jaang yang berada di posisi keenam mengantongi 80 suara atau 4,99 persen. Sedangkan Rizal yang berada di posisi ketujuh memiliki 79 suara atau 4,93 persen.

Di bursa nama wakil gubernur (wagub), perolehan suara masing-masing nama memang bertambah. Namun, tidak ada pergerakan mencolok sepanjang hari ini. Nama mantan Wali Kota Bontang, Adi Darma tetap memuncaki bursa nama wagub dengan perolehan 400 suara atau 31,87 persen. Di posisi kedua pun masih dihuni Wakil Ketua DPRD Kaltim asal Bontang, Henry Pailan TP dengan 164 suara atau 13,07 persen. Di posisi ketiga, putra Gubernur Kaltim, Awang Ferdian Hidayat mengantongi 160 suara atau 12,75 persen.

Selain top three tersebut, kesebelas nama di bawahnya tampaknya sulit untuk menyusul ke peringkat atas. Sebab, perolehan suara antara tiga besar dan di bawahnya hampir dua hingga tiga kali lipatnya. Partisipasi dari pendukung masing-masing nama tersebut nampaknya masih akan dibutuhkan jika ingin mengejar ketertinggalan dengan tokoh lainnya.

Polling Pilgub Kaltim 2018 yang diadakan Bontang Post ini dapat diikuti dan dilihat hasilnya di portal resmi Bontang Post dengan alamat bontangpost.id/pilkada-kaltim-2018 melalui komputer atau gadget anda. (zul)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button