Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Poskamling RT 21 Dikunjungi Polda Kaltim Ada apa Ya…?

 

Lakukan Pembinaan dan Pengecekan Terhadap Poskamling

BONTANG – Belum lama ini pos keamanan lingkungan (poskamling) di wilayah RT 21 Kelurahan Bontang Baru mendapat kunjungan dari Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur.

Kunjungan ini dihadiri Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kaltim Kompol Andi Amiruddin dan Kompol Tatu, serta Kasat Binmas Polres Bontang AKP Suprianto, Bhabinkamtibmas Bontang Baru Aiptu Sucipto, dan Bhabinsa Bontang Baru Peltu Sumarno. Turut hadir pula Lurah Bontang Baru Chahyo Hadi beserta pegawai kelurahan lainnya, serta tim Satgas Anti Narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Chahyo menjelaskan, jika keadaan poskamling yang ada di wilayahnya hampir setiap malam selalu aktif dan ramai. Selain penjagaan di poskamling, upaya lainnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, yakni dengan melakukan patroli wilayah secara aktif. Petugas Tantib kelurahan pun juga selalu standby 24 jam.

“Peran aktif semua elemen masyarakat juga sangat aktif. Sehingga dapat mengantisipasi kejadian-kejadian menyimpang yang ada di masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Bontang Baru Aiptu Sucipto menambahkan, kunjungan dari Polda ini dalam rangka melakukan pembinaan kepada poskamling-poskamling yang masih aktif. Hal ini agar poskamling-poskamling yang masih aktif dapat terus ditingkatkan lagi keamanannya.

“Poskamling kita banyak. Tetapi kebanyakan hanya membayar petugas saja untuk menjaga. Yang dilakukan pembinaan ini adalah poskamling yang benar-benar dikelola dan dijaga oleh masyarakat sekitar,” tukasnya. (bbg)

Tags

Related Articles

Comment

Back to top button