Kerjasama Bentuk Website Kecamatan 

The Power of Silaturahim: Camat dan Lurah se Bontang Selatan

Pasca mutasi pejabat di lingkungan Pemkot Bontang, beberapa pejabat kelurahan maupun kecamatan di wilayah Bontang Selatan banyak yang berganti. Di bawah camat baru, Asdar Ibrahim membawa seluruh lurah-lurahnya menyambangi Bontang Post untuk memperkenalkan diri, sekaligus menjalin kerjasama.

Muhammad Zulfikar Akbar, Bontang

KUNJUNGAN yang dilakukan di Gedung Biru Bontang Post ini berlangsung gayeng, Kamis (26/1) siang. Mantan Sekretaris Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop UMKM) Bontang ini satu persatu memperkenalkan lurah dan sekretaris lurah yang ada di bawah koordinasinya, mulai Kelurahan Api-Api, Tanjung Laut, Tanjung Laut Indah, Berebas Tengah, Berbas Pantai, Satimpo, hingga Bontang Lestari. Rombongan dari Kecamatan Bontang Selatan ini disambut oleh Direktur Bontang Post, Agus Susanto bersama jajaran manajemen dan karyawan lain.

Mengawali kegiatan silaturahmi, Asdar menyebut kehadiran camat dan lurah se Bontang Selatan kali ini untuk membangun komunikasi yang baik dengan Bontang Post. Sebab, kata Asdar, Bontang Post ibarat nafas dalam pemberitaan di Bontang. Kehadirannya dibutuhkan sebagai mitra pemerintahan untuk mengawal pembangunan di tengah-tengah masyarakat.“Kami sangat membutuhkan pemberitaan terutama tentang kegiatan di tiap kelurahan,” kata Asdar.

Selain menjalin komunikasi, Asdar secara khusus menyampaikan keinginnya bekerjasama, terutama dalam pengembangan teknologi informasi (TI) di Kecamatan Bontang Selatan, khususnya di bidang website. Dirinya menginginkan lahirnya aplikasi berbasiskan website yang terintegrasi dengan seluruh kecamatan dan RT yang ada di wilayahnya. Contohnya, integrasi sistem kependudukan, beras miskin (raskin), potensi wilayah, dan lain-lain. “Karena selama ini sudah ada aplikasi dari nasional, tapi tidak menyentuh langsung ke kelurahan, bahkan tidak terintegrasi,” jelasnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept