Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Breaking News

Rita Tunggu Hasil Survei untuk Pilih Cawagub

Beri Sinyal Semua Calon, Akan Pasang Pengumuman

BONTANG – Bakal Calon Gubernur Kaltim yang juga Ketua DPD II Golkar Kaltim Rita Widyasari memberikan sinyal kepada semua calon. Pasalnya, Rita masih menunggu hasil survei keduanya setelah survei pertama dirinya meraih suara 55 persen, termasuk hasil survei calon wakil gubernur.

Rita mengaku optimistis saat akan maju sebagai calon Gubernur Kaltim pada Pilgub 2018 mendatang. Meskipun, diakuinya secara mekanisme partai, dirinya masih belum ditetapkan. “Tetapi secara lisan semua ketua DPD Golkar baik di kota maupun di kabupaten Kaltim selalu menyebut akan mencalonkan saya,” jelas Rita usai melantik Pengurus DPD II Golkar Bontang di Hotel Oak Tree, Sabtu (28/1) kemarin.

Intinya, lanjut dia, tinggal pengesahan sesuai mekanisme partai. Rita juga menyatakan, dirinya masih menunggu hasil survei keduanya. Karena untuk maju menjadi Gubernur Kaltim, Rita mengatakan bukan keinginannya, tetapi berdasarkan indikator bahwa dirinya layak maju dengan mengetahui keinginan masyarakat melalui survei. “Diawal survei 55 persen, jadi saya mau tahu hasil survei kedua ada kenaikan sedikit, karena perkembangannya bisa diketahui Februari,”ujarnya.

Terkait pasangannya, Rita mengatakan sangat banyak, sehingga dirinya menunggu hasil survei. Salah satunya, lanjut dia yakni Andi Sofyan Hasdam yang menjadi tokoh penting di Kaltim serta beberapa tokoh penting lainnya di Kaltim.

Bahkan, ada juga cagub yang menawarkan diri untuk menjadi wakilnya. “Tetapi tak bisa saya buka siapa, karena beliau meminta menjaga kerahasiannya,” ujarnya.

Disinggung antara Syaharie Jaang atau Andi Sofyan Hasdam, Rita mengaku masih menunggu survei. Apalagi, Sofyan sedang gencar memasang balihonya. Karena menurutnya Kaltim itu luas, tidak semua orang mengenalnya, juga  Sofyan Hasdam atau Syaharie Jaang. “Biar nanti survei itu berdasarkan pertanyaan ke masyarakat kenal atau maukah kalau dia jadi cagub cawagub. Nanti lihat tahapannya saya belum bisa jawab,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button