Bagian Pemerintahan Sudah Terima Usulan, Kelurahan Tanjung Limau Bakal Dibahas

BONTANG – Proposal usulan pembentukan kelurahan baru dari masyarakat Tanjung Limau telah diterima Bagian Pemerintahan Umum Pemkot Bontang. Meski begitu usulan pembentukan kelurahan baru bernama Tanjung Limau ini masih akan dibahas lagi di jajaran Pemkot Bontang. Saat ini, Bagian Pemerintahan Umum baru sebatas mengakomodir keinginan masyarakat.

“Saya lupa tanggalnya, tapi kemarin itu kami sudah menerima proposalnya dari masyarakat Tanjung Limau,” kata Kepala Bagian Pemerintahan Umum Pemkot Bontang Noorhayati saat dihubungi media ini, Ahad (29/1) kemarin.

Kata dia, usulan pembentukan kelurahan Tanjung Limau ini akan dirapatkan dengan pihak-pihak terkait. Yaitu mesti ditelaah terlebih dulu sesuai dengan peraturan yang berlaku. Karena itu, dia belum bisa menyebut apakah usulan ini bisa diterima atau tidak. Untuk pembahasannya, Noorhayati masih belum tahu kapan akan dilakukan.

“Kami masih belum tahu kapan akan dibahas lebih lanjut. Saat ini kami sedang menyusun Dokumen Pelaksaan Anggaran (DPA) kegiatan,” jelasnya.

Noorhayati menyatakan, dalam rencana pemekaran wilayah Bontang, sudah ada plot tersendiri untuk kelurahan-kelurahan yang diperkirakan mendapat pemekaran wilayah. Pihaknya juga sudah mensosialisasikan terkait alur pemekaran ini pada masing-masing kelurahan untuk mulai membentuk tim. Sementara, untuk usulan pembentukan kelurahan Tanjung Limau, disebut belum termasuk dalam rencana yang dibuat Pemkot sebelumnya.

“Jadi nanti dilihat dulu bagaimana. Apakah memang bisa dilakukan pembentukan kelurahan tersebut atau tidak. Nanti menunggu rapat pembahasannya lebih lanjut,” terang Noorhayati.

Terpisah, Hasan Said, salah seorang tokoh masyarakat Tanjung Limau membenarkan bila proposal pembentukan kelurahan sudah diberikan panitia pembentukan kelurahan Tanjung Limau. Saat ini pihaknya menunggu jawaban dari Pemkot Bontang. Sembari menunggu, Hasan menyebut panitia tengah mempersiapkan langkah berikutnya dalam mengawal usulan pembentukan kelurahan baru ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept