Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Nelayan Akan Dapat Rumah Khusus

 

BONTANG – Kabar gembira bagi para nelayan yang ada di Kota Taman. Karena rencananya, rumah khusus untuk nelayan akan dibangunkan Pemprov Kaltim. Lokasinya pun sudah ditentukan yakni di belakang perumahan Korpri. Meskipun untuk mekanismenya masih menunggu arahan dari Pemprov Kaltim.

Kabid Prasarana dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan, Penelitian, dan  Pengembangan (Bapelitbang) Bontang, Agung Santoso mengatakan, dari satuan kerja (satker) nelayan di provinsi menanyakan ada lahan milik pemkot atau tidak? Agung menjawab ada. Sehingga, rencana 50 rumah dengan tipe 35 pun akan dibangun untuk nelayan.

“Luas lahan yang kami sediakan sekitar 1 hektare, masing-masing rumah dengan lahan seluas 15 x 20,” jelas Agung saat ditemui belum lama ini.

Sebelumnya, pihaknya sempat mencari lahan di kota, tetapi tidak ada lahan seluas 1 hektare. Padahal, pihaknya mencari di wilayah pesisir karena untuk nelayan. Karena banyak lahan di Bontang Lestari, maka dipilihlah di belakang perumahan Korpri.

“Ini masih tahap pertama, sudah diukur, sudah penetapan lokasi, kemudian provinsi akan menindaklanjuti, karena prinsipnya satu kawasan dan tak boleh pisah-pisah,” terangnya.

Sementara untuk kriteria nelayan yang akan mendapatkannya, Agung belum bisa menjelaskan. Pasalnya, untuk kriteria nelayan yang layak seperti apa masih akan dirapatkan dengan Pemprov Kaltim. Tetapi untuk waktu penggarapannya, pemprov menyatakan tahun 2017 ini.

“Kami (Pemkot Bontang, Red.) hanya lokasi saja, DPA sudah ada, lokasi pun sudah siap, beberapa hari lalu dari pemprov sudah mengecek lokasi,” pungkasnya. (mga)

Related Articles

Comment

Back to top button