oleh

Libur Nasional, Objek Wisata Ramai Pengunjung

 

BONTANG – Jauh dari hiruk pikuk pesta demokrasi yang sedang berlangsung di beberapa daerah di Indonesia, hari libur kemarin (15/2) dimanfaatkan warga Bontang untuk liburan. Ada tiga lokasi wisata yang menjadi primadona warga untuk menghabiskan hari libur.

Lokasi pertama adalah Beras Basah, sebuah pulau kecil yang terletak di perairan Bontang. Untuk mengunjunginya harus menggunakan kapal. “Meskipun tidak seramai dulu (sebelum ada rencana penutupan), namun libur kali ini setidaknya sudah ada 10 kapal yang berangkat. Sepertinya sampai sore nanti bisa 15 kapal yang berangkat. Biasanya hanya 4 sampai 5 kapal saja yang berangkat,” cerita Anan, seorang nakhoda kapal di Pelabuhan Tanjung Laut.

Selain itu, tempat lain yang tak kalah ramai adalah Bontang Kuala. Wisata kampung air ini menjadi pilihan bersama keluarga untuk bersantai dan tempat favorit menghabiskan sore hari. “Kesempatan bawa jalan anak-anak dan istri mumpung libur. Pemandangan, udara, laut, dan tentu menu makanan di sini, jadi tujuan utama,” ujar Andra yang sehari-hari bekerja sebagai guru di sebuah SMA di Bontang.

Wisata mangrove yang terletak di Perumahan Bukit Sekatup Damai dipenuhi pengunjung. Suasana tenang, nyaman, asri, dan alami pohon bakau, menjadi daya tarik tersendiri. Di hutan mangrove satu ini, terdapat beberapa hewan, seperti monyet, iguana, burung, dan musang.

“Jika Sabtu dan Minggu, setidaknya pengunjung yang datang ke tempat ini mencapai 1.500 orang,” beber Andi Udin, koordinator tiket masuk di lokasi itu. (*/and/ica/k11)

Bagikan berita ini!