Duh… Live Streaming Bioskop, Mahasiswi Unmul ini Ditangkap

Diangkut Polda Metro Jaya, Terjerat UU ITE dan Hak Cipta

SAMARINDA. Paras cantik serta keceriaan Merlina Ardiah tak lagi terlihat. Gadis 25 tahun yang berstatus mahasiswi aktif semester VII Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Mulawarman (Unmul) itu tampak pucat. Kebingungan dan ketakutan tak dapat ditutupi. Tak terasa air matanya mulai menitik membasahi pipi.

Ya, keresahan hati Merlina itu tak lepas dari banyaknya polisi yang datang untuk menjemputnya di rumahnya di Jalan Dr Sutomo, Gang 1 RT 29, Kelurahan Sidodadi, Samarinda Ulu itu, Kamis (23/2) lalu pukul 17.00 Wita.

Tak hanya Merlina yang risau. Nizar, kekasihnya dan Iyah, ibunya serta kakaknya turut gelisah. Mereka tak tahu kasus apa yang menjerat anak bungsu dari dua bersaudara itu. Apalagi Merlina dijemput oleh 7 polisi berpakaian sipil yang lima diantaranya polisi dari Polda Metro Jaya.

Belakangan keluarga dan kekasih Merlina pun tahu. Perkara berat yang menimpa mahasiswi semester akhir itu berkaitan dengan kegemaran Merlina eksis di dunia maya melalui media sosial (medsos) live video streaming atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Bigo Live”.

Merlina terjerat kasus bukan karena penampilannya ketika melakukan live streaming. Tapi lebih disebabkan menggunakan medsos tersebut bukan pada tempat serta waktu yang tepat.

Demi eksistensinya di dunia maya, Merlina tak lagi memperhatikan larangan. Semua berawal ketika Merliana dan keluarganya sedang nonton film di bioskop XXI lantai V Samarinda Central Plaza (SCP), Oktober 2016 lalu.

Mungkin Merlina hanya iseng, akhirnya ia pun memulai live streaming di ruang bioskop ketika film berjudul Me vs Mami diputar. Sekitar 17 menit Merlina melakukan live streaming yang disaksikan ratusan fansnya di dunia maya. Hal itu dilakukan Merlina tanpa sepengetahuan keluarganya maupun kekasihnya yang juga ikut menonton.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept