Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Mulai Operasi Simpatik, Kapolres Gelar Patroli

 

Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

BONTANG – Operasi Simpatik Mahakam 2017 baru digelar Rabu (1/3) kemarin dengan diawali gelar pasukan. Usai memimpin gelar pasukan, Kapolres Bontang langsung mengawalinya dengan patroli menggunakan motor gede. Pengguna jalan pun diimbau untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan utamanya.

Kapolres Bontang Akbp Andy Ervyn mengatakan, tujuan utama Operasi Simpatik Mahakam 2017 ini adalah untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya dengan mematuhi semua aturan berlalu lintas.

“Sesuai dengan sandi operasi yang simpatik, dalam pelaksanaannya kami utamakan pendidikan kepada masyarakat dan tidak melakukan penindakan,” jelas Kapolres usai memimpin Gelar Pasukan Operasi Simpatik Mahakam 2017 di Mako Polres Bontang, Rabu (1/3) kemarin.

Apabila  terjadi pelanggaran, lanjut dia, pihaknya akan memberikan teguran dan peringatan baik lisan ataupun tertulis. Namun demikian, jika ada pelanggaran yang dapat mengakibatkan timbulnya kecelakaan lalu Lintas akan tetap diberi tindakan tegas. “Tergantung jenis pelanggarannya, bila membayakan orang lain tetap akan kami tindak tegas, karena ada beberapa poin objek sasaran lalulintas yang dapat kami tindak,” terangnya.

Karena bersifat edukatif, pihak kepolisian akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang bertujuan meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. “Imbauan dan teguran merupakan cara memberikan edukatif kepada pengguna jalan,” ujarnya.

Prosesnya nanti ada tahapan-tahapan hingga pada minggu ke-4 dengan penindakan tegas. Sasaran operasi sendiri, di antaranya pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan seperti melawan arus dan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas. Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas sebagai tujuan utama dari operasi simpatik yang akan dilaksanakan sejak tanggal 1 Maret hingga 21 Maret ini.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button