PN Sangatta Dapat ‘Nilai’ B 

Hasil Penilaian Tim Audit Penjaminan Mutu

SANGATTA – Pengadilan Negeri (PN) Sangatta mendapat nilai B dari hasil penilaian Tim Audit Penjaminan Mutu. Proses penilaian tersebut merupakan langkah untuk mencapai akreditasi.

Hal tersebut disampaikan perwakilan Humas PN Sangatta, Andreas Pungky Maradona saat ditemui di kantornya, Kamis (2/3) lalu. Hal ini sekaligus meluruskan informasi yang menyebutkan bahwa Pengadilan Negeri (PN) Sangatta telah terakreditasi C.  PN Sangatta merasa belum pernah kedatangan tim audit Pengadilan Tinggi (PT) Kaltim untuk proses penilaian akreditasi. Nantinya nilai akreditasi itu ditentukan oleh Badan Peradilan Umum.

“Pengadilan Negeri (PN) Sangatta selama ini belum terakreditasi. Adapun pemberitaan yang mengatakan pihaknya terakreditasi C itu kurang tepat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini penilaian yang didapat hanya penilaian awal dari tim Tim Audit Penjaminan Mutu. Dia juga mengkoreksi bahwa penilaian awal yang didapatkan PN Sangatta bukan C melainkan B.

Pungky menjelaskan, untuk meraih akreditasi, Tim Auditor PT Samarinda akan memberikan penilaian secara berkas dahulu , nantinya Tim Auditor PT Samarinda akan mengajukan nilai tersebut ke Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI. “Lalu setelah itu barulah ada tim yang datang ke PN

tersebut untuk dilakukan penilaian apakah layak dinyatakan terakreditasi atau tidak,”  terangnya.

Dia menambahkan, bahwa sekarang PN yang sudah terakreditasi baru PN Tenggarong dengan akreditasi A dan PN Bontang yang terakreditasi B.

“Ada tujuh poin yang menentukan penilaian itu. Beberapa poin itu adalah seperti leadership, customers focus, process management dan beberapa poin lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pungky mengatakan saat ini pihaknya tengah dalam langkah menuju penilaian akreditasi A dan mengenai kapan tepatnya akan dinyatakan terakreditasi, Pungky mengaku belum tahu. (hd)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat
Comments

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept