Breaking News

Genjot Persiapan MTQ, Kecamatan Bangun Jalan dan Sumur Bor 

 

SANGATTA – Persiapan gelaran Musabaqag Tilawatil Quran (MTQ) Kutim terus digenjot. Saat ini persiapan pembangunan infrastruktur fisik terus dilakukan.

Camat Teluk Pandan  Amir  mengakui persiapan fisik  pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan bulan ini,  dipastikan akan rampung  sebelum hari pelaksanaan.

“Persiapan berjalan lancar,” katanya.

Diakui,   persiapan yang dilakukan  selama ini,  belum ada kendala. Meskipun  belum selesai, namun sesuai dengan  progres pekerjaan fisik yang berjalan sesuai rencana, dipastikan akan rampung  sebelum pelaksanaan. Seperti pembangunan  jalan masuk kantor camat,  yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum ,   itu tidak akan memakan waktu lama.  PU menjamin itu akan selesai dalam waktu dekat.

“Memang  saat ini  dibuat jalan baru, karena jalan masuk dan keluar itu beda. Jalan masuk, dari jalan  lama, sedang keluarnya,  masih dibuat. Tapi itu  dipastikan rampung dalam waktu dekat, karena pekerjaan sementara dilaksanakan. Dibuatnya jalan  keluar dan masuk   agar tidak macet saat pelaksanaan,” katanya.

Sementara lapangan,  yang akan menjadi tempat pelaksanaan, diakui juga akan rampung sebelum pelaksanaan.  Bahkan Amir mengakui, mungkin dalam beberapa hari pemasangan paping blok, yang dilakukan PT Indominco, itu akan selesai.  “Panggung juga akan  kami rakit sepuluh hari sebelum pelaksanaan,” katanya.

Terkait masalah air bersih, diakui juga tidak akan bermasalah. Meskipun sedikit ada kendala karena kontraktor pelaksana pengeboran sumur bor meninggal, namun keluarga kontraktor sudah menyatakan kesiapan untuk melanjutkan hingga tuntas sebelum acara. “Memang ada seminggu lebih ini setop pekerjaan. Tapi keluarga kontraktor sudah lapor, memastikan akan melanjutkan pengeboran. Jadi kami berharap juga tak masalah,” katanya.

Bahkan, kalupun nanti sumur bor ini tidak tuntas sebelum  pelaksanaan,  pihaknya juga sudah mengantisipasi dengan kerja sama dengan berbagai pihak seperti PDAM Kutim, PDAM Bontang, termasuk PT Pupuk Kaltim, yang akan membantu air bersih selam pelaksanaan MTQ. “Jadi masalah air, juga kami harap tidak akan jadi kendala pelaksanaan nanti,” katanya.

Terkait dengan anggaran, diakui tahun ini memang agak beda. Sebab tahun ini anggaran LPTQ, hanya Rp3,5 miliar. Beda tahun sebelumnya, yang mencapai Rp10 miliar. Namun, meskipun anggaran kurang,  pihaknya yakin pelaksanaan MTQ, berjalan  sesuai rencana.  Sebab banyak kebutuhan,  yang  mendapat bantuan dari pihak lain, termasuk pekerjaan lapangan senilai Rp600 juta,  itu bantuan swasta. Karena itu, meskipun anggaran kecil, dipastikan akan berjalan seperti  diharapkan. (hd)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button