Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]

Connect with us
Bermita Bersama Kami

Bontang

Nahas Menimpa Penumpang Patas

Published

on

Dibaca normal 3 menit

 

Samarinda Lestari Terguling di Poros Bontang-Samarinda

Nasib nahas dialami puluhan penumpang bus patas jurusan Bontang-Samarinda, Jumat (3/3) sekira pukul 00.30 Wita. Bus milik Perusahaan Otobus (PO) Samarinda Lestari itu terguling di kilometer 38 (dari arah Samarinda).

Kamis (2/3) sekira pukul 22.00 Wita, dua bus meninggalkan pool Samarinda Lestari di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Gunung Elai, Kecamatan Bontang Utara. Bus pertama yang dikemudikan Andi Tomo T meninggalkan pool, diikuti bus lainnya. Kabarnya, seluruh bus terisi penuh.

Melaju di keheningan malam, kedua bus sempat berhenti Rumah Makan Bone Dua, di kilometer 73 (dari arah Samarinda). Beberapa saat kemudian, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Balikpapan. Tepatnya menuju Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Selama perjalanan, mayoritas penumpang dalam kondisi terlelap. Mereka tak sadar jika maut mengintai.

Brak! Akhirnya bus terguling ke kiri. Lokasinya di RT 05 Desa Tanah Datar, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), atau tepatnya di tikungan tajam sebelum kantor Pos Polisi (Pospol) Tanah Datar.

Seketika itu juga, suasana mencekam. Bus bermerek Hino dengan nomor polisi (nopol) KT 7688 AK itu terguling. Kemiringannya mencapai 90 derajat.  Seluruh penumpang yang mayoritas terlelap, terlempar. Mereka saling tindis di sisi kiri bus. Mereka histeris. Bus itu ringsek. Kaca depannya pecah. Para penumpang yang panik berusaha keluar bus lewat kaca depan.

Sang sopir bus nahas enggan bercerita banyak terkait kejadian itu. Andi Tomo hanya bilang, bus terguling akibat dirinya menghindari truk yang melintas dari arah berlawanan.

Saat itu, ban belakang bus keluar dari aspal. Begitu banting setir, ban memang kembali ke aspal. Namun, bus ini tidak bisa dikendalikan dan terguling.

Sebelumnya1 dari 3 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments