Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Anak Panti Aisyiah Dibekali Keterampilan

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 37, Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) cabang Bontang menggelar bakti sosial ke Panti Asuhan Putri Aisyiah, Sabtu (4/3) lalu. Bertempat di aula panti, kegiatan tersebut dihadiri 20 pengurus YKB dan 50 anak beserta pengurus panti.

Kegiatan dimulai dengan penyambutan para pengurus YKB dengan tari jepen. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran, sari tilawah oleh anak Panti. Kemudian sambutan Ketua Pengurus YKB cabang Bontang, Hikmah Putri Ayu, sekaligus penyerahan  bantuan berupa sembako dari pengurus dan Keluarga Besar Polres Bontang, yang diterima langsung Kepala Panti Asuhan Aisyiah, Wati.

Dalam sambutannya Hikmah menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silahturahmi. Antara Pengurus YKB, Bhayangkari, keluarga besar Polres Bontang, dengan anak-anak panti. Juga untuk berbagi rezeki sebagai bentuk rasa syukur, dan memberikan kasih sayang berupa perhatian dan ilmu yang bermanfaat. Disamping itu, ia juga memohon doa kepada anak-anak panti asuhan agar setiap kegiatan yang dilaksanakan YKB menjadi berkah.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan, khususnya dalam bidang pendidikan dan sosial,” ujarnya.

Dia menambahkan, setelah selesai doa dan makan siang bersama dengan anak panti, YKB turut memberikan pelatihan keterampilan bagi anak-anak tersebut. Dengan membagi tiga kelompok jenis keterampilan, seperti sulam tumpar, daur ulang minuman bekas, bungkus permen, kotak tisu, dan kelompok rajut dengan benang maupun kantong plastik bekas. Setelah pelatihan tersebut, dilanjutkan Salat Asar berjamah dan foto bersama Pengurus YKB cabang Bontang dan anak-anak serta pengurus panti.

“Anak-anak sangat antusias, gembira, dan semangat mengikuti tahap demi tahap pelatihan hingga menghasilkan karya yang indah,”  pungkasnya. (ver)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments