Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

MTQ Tingkat Kota Siap Digelar 

 

BONTANG – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kota Bontang sudah siap digelar. Beberapa persiapan seperti perlengkapan, keamanan, hingga rapat koordinasi antar panitia juga sudah dilakukan. Rencananya, pembukaan MTQ ke 13 ini akan dibuka pada Senin (20/3)  mendatang di arena MTQ Jalan AM Parikesit, Bontang Baru.

“Jika tidak ada halangan akan dibuka langsung oleh Ibu Wali Kota Bontang,” ujar Yarkani, Penyelenggara Syariah Kemenag Bontang yang juga sebagai salah satu panitia.

Dikatakannya, saat ini menjelang pelaksanaan, koordinasi dengan pihak terkait tetap terus dilakukan. Seperti berkomunikasi dengan PDAM untuk masalah air, PLN untuk masalah listrik, dan beberapa persiapan perlengkapan lainnya seperti mendirikan panggung, pengaturan sound system , lighting  serta persiapan stand-stand untuk para penjual. Terkait keamanan, nantinya akan ditangani Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), serta kepolisian Polres Bontang.

“Jumat mendatang, panitia yang dipimpin oleh Asisten II Emlizar akan turun ke lapangan untuk cek fisik dan gladi bersih,” tuturnya.

Sehari sebelum pelaksanaan kata Yarkani, tepatnya Minggu (19/3), juga akan dilakukan pelantikan dewan hakim di pendopo rumah jabatan Wali Kota Bontang. Kata Yarkani, karena kondisi keuangan Bontang saat ini sedang tidak baik, maka pembukaannya nanti dilaksanakan secara sederhana namun tetap meriah. Adapun yang akan mengisi pada malam pembukaan MTQ mendatang, yakni dari peserta Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) binaan Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Bontang.

Agar lebih memeriahkan acara, nantinya siswa dari masing-masing sekolah rencananya juga akan dijadwal untuk menghadiri pelaksanaan MTQ setiap malamnya. Karena ini merupakan salah satu implementasi dari visi misi Pemkot Bontang, yakni Smart City. Dimana selain cerdas secara intelektual, juga harus cerdas secara spiritual.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button