Bontang

109 CPNS Ikuti Pengambilan Sumpah

Neni: PNS Diminta Eksis Jalankan Tugas sebagai ASN

BONTANG- Sebanyak 109 CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Bontang diangkat sebagai PNS, Kamis (16/3) kemarin. Pengangkatan ini ditandai dengan pengambilan sumpah, yang dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan oleh Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni.

Pengambilan sumpah yang bertempat di Auditorium Kantor Wali Kota, Kelurahan Bontang Lestari ini berlangsung dengan khidmat. Turut hadir menyaksikan prosesi, yakni Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase, Sekkot M Syirajudin, Asisten, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bontang.

Dalam sambutannya, Neni mengucapkan selamat kepada 109 PNS yang disumpah. Besar harapan Neni seluruh PNS bisa menjadi abdi masyarakat yang sesuai dengan Panca Prasetya Korpri.

“Kita adalah pembantu masyarakat dan sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan pelayanan maksimal. Buktikan bahwa PNS di lingkungan Pemerintah kota Bontang tidak seperti yang dipikirkan masyarakat saat ini. PNS Kota Bontang tidak cuek dan sadar akan tanggung jawab yang diemban,” kata Neni.

Kemudian Neni menuturkan keinginannya agar PNS dapat eksis dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN,  karena ia menilai masyarakat sangat paham dengan kewajiban pemerintah. Untuk menunjang pengabdian, Neni menghimbau PNS untuk terus meningkatkan kemampuan sesuai tupoksi sehingga nantinya bisa menjadi agent of change (agen perubahan) membawa Kota Bontang yang lebih baik.

“Ibu-ibu dan bapak semua adalah orang-orang pilihan karena itu saya ingatkan untuk terus menjaga perilaku dalam masyarakat. Terus jaga integritas sebagai seorang PNS karena banyak masyarakat yang memperhatikan. Saya juga imbau untuk tidak terlibat dalam partai politik. Jika mau masuk partai, tanggalkan seragam ASN,” tekan Neni.

Setelah pengambilan sumpah dan penyerahan SK secara simbolis, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon di lingkungan perumahan Korpri, Kelurahan Bontang Lestari.  (hms8)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button