Bontang

Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun Massal, Jadi Upaya PPNI Cegah Penyakit

 

BONTANG –Salah satu cara mudah mencegah penyakit adalah dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun. Sebab, tangan menjadi salah satu organ tubuh yang bisa menjadi pemicu timbulnya penyakit.

Untuk itu, di Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 43 Jumat (17/3) kemarin, PPNI Bontang menggelar gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) secara massal di  Stadion Bessai Berinta. Gerakan nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia untuk memecahkan rekor MURI itu dihadiri sekira 1500 orang yang terdiri dari seluruh perwakilan sekolah dan tenaga perawat yang ada di Bontang.

“Dengan disosialisasikan program PHBS ini kepada masyarakat, dapat menurunkan angka kesakitan akibat penyebaran virus dari tangan, serta menanamkan kepada anak-anak sekolah agar terbiasa hidup bersih dan sehat baik di rumah maupun di sekolah,” ujar Ketua PPNI, Samriah S.Kep, MH.

Selain itu dirinya juga mengharapkan, para siswa yang hadir nantinya dapat menjadi duta-duta cuci tangan baik kepada teman-teman lainnya, maupun di lingkungan sekitar mereka.

“Harapan lainnya, keluarga di rumah juga dapat memberikan contoh kepada anak-anak mereka untuk membiasakan diri berperilaku hidup dan sehat,” pungkasnya. (bbg)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button