Olahraga

Pendaftaran Calon Ketua PSSI Bontang Dibuka 

BONTANG – Pendaftaran calon ketua Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Indonesia (Askot PSSI) Bontang resmi dibuka, Sabtu (18/3) kemarin. Kesepakatan tersebut didapat dari hasil rapat kerja karetaker Askot PSSI Bontang, yang ditunjuk langsung Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kaltim untuk menyelesaikan  kemelut  persepak bolaan di Bontang.

Pendaftaran calon ketua ini juga diperkuat dengan adanya Surat Keputusuan (SK) karetaker yang ditandatangani langsung Ketua Asprov PSSI Kaltim, Yunus Nusi pada 8 Maret lalu. Dengan menunjuk sebanyak Sembilan anggota karetaker yang diketuai Muhammad Idham dari perwakilan Asprov PSSI kaltim.

Muhammad Idham menjelaskan, dengan mundurnya H Saleh Dandang sebagai ketua terpilih Askot PSSI Bontang pada  1 Februari 2017 lalu, membuat Asprov PSSI Kaltim bergerak cepat dan mengadakan rapat pengurus pada 19 Februari lalu. Dalam rapat itu, telah disepakati untuk mengisi kekosongan atau melanjutkan roda kepengurusan Askot PSSI Bontang, perlu ditunjuk karetaker.

“Sembilan karetaker ini lah yang ditunjuk Asprov Kaltim untuk melaksanakan kongres Luar Biasa (KLB) di Askot PSSI Bontang,” ungkapnya saat menggelar konferensi Pers di Gudeg Bu Harman, Sabtu (18/3) kemarin.

Idham yang juga menjabat Direktur Kompetisi Asprov PSSI Kaltim ini mengatakan, kemudian dari hasil rapat kerja dengan tim karetaker, telah disepakati pendaftaran calon ketua dibuka mulai kemarin (18/3). Pihak Asprov PSSI Kaltim berharap ini bisa dilakukan secepat dan seefisen  mungkin.

Rencananya, pendaftaran akan ditutup Selasa (21/3). Kemudian Rabu (22/4) melakukan verifikasi calon sekaligus meminta rekomendasi dari Ketua Asprov PSSI Kaltim dalam menggelar kongres tersebut. “Bila disetujui rekomendasi di Rabu itu, maka Kamis (23/3) kongres pun bisa dilaksanakan,” tuturnya.

Dia menambahkan, alasan Asprov PSSI Kaltim membuka pendaftaran hanya empat hari karena melihat sudah terlalu lama kompetisi sepak bola di Bontang tidak berjalan. Maka dari itu, pihaknya membuka Pendaftaran dengan waktu yang begitu cepat. “Kami akan menyurati para pemilik klub, kemudian yang ingin mendaftar bisa langsung datang ke Planet Football Café & Resto,” tutupnya. (ver)

Karetaker Askot PSSI Bontang

  1. Muhammad Idham (Ketua Karetaker Askot PSSI Bontang)
  2. H Ahmad Aznem (Wakil Ketua)
  3. Andi Faisal Hasdam (Sekretaris)
  4. Andi Amri (Bendahara)
  5. Fathurrahman (Anggota)
  6. Said Fuad as-Saggaf (Anggota)
  7. Nurkhalid (Anggota)
  8. Arnold Rasyid (Anggota)
  9. Abdul Rauf (Anggota)
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button