Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Edukasi Konservasi Hutan lewat Lomba Lintas Alam

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Banyak cara menumbuhkan kecintaan terhadap konservasi hutan. Salah satunya dengan melakukan perjalanan di alam sembari mengamati dan mengenali isi di dalamnya. Hal inilah yang dilakukan Balai Taman Nasional Kutai (TNK) Bontang.

Bekerjasama dengan kader konservasi TNK, di momen Hari Bakti Rimbawan serta Hari Hutan Internasional, Balai TNK Minggu (19/3) kemarin menggelar kegiatan lomba lintas alam bertajuk “Mangrove Race Park” di kawasan TNK Salebba, Bontang Baru.

Ratusan peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan komunitas-komunitas ikut ambil bagian dalam event tersebut. Acara nya pun dibuka Wali Kota Bontang  Neni Moerniaeni.

“Lewat lomba lintas alam ini kami ingin membangun image yang baik terhadap hutan terutama di wilayah TNK serta memberikan edukasi kepada peserta agar ikut bersama-sama menjaga ekosistem hutan,” ujar Nur Patria Kurniawan, Kepala Balai TNK.

Selama menyusuri hutan TNK yang cukup jauh dan menantang, peserta juga diminta untuk mengenal aneka flora dan fauna yang ada di dalam hutan konservasi mangrove tersebut, seperti jenis-jenis mangrove maupun jenis-jenis burung yang ada di dalam kawasan konservasi mangrove tersebut.

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan kecintaan dan rasa memiliki kepada masyarakat sehingga semuanya dapat merasakan manfaat dari keberadaan hutan mangrove ini,” pungkasnya. (bbg)

Advertisement
Comments