Bontang

MTQ XIII Resmi Dibuka, 229 Peserta Bersaing

BONTANG – Ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kota ke XIII resmi dibuka Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni di arena MTQ Jalan AM Parikesit, Bontang Baru, Senin (20/3) tadi malam. Resminya acara ini dibuka ditandai penekanan sirine bersama-sama para pejabat dan unsur Muspida Bontang.

Ajang rutin tahunan ini diikuti 229 peserta dari tiga kecamatan. Dengan rincian tujuh cabang dan 22 golongan lomba. (Selengkapnya lihat grafis).

Turut hadir pula suami Wali Kota Bontang Andi Sofyan Hasdam, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase beserta istri, Ketua DPRD Nursalam beserta anggota DPRD lainnya, Kajari Bontang Budi Setyadi, Dandim 0908/BTG Letkol Inf Rio Akhmal, Waka Polres Kompol Mawan Riswandi, Kepala Kemenag Sulaiman Anwar, Ketua Pengadilan Bontang Arifin, Ketua MUI Imam Hambali, Para Camat dan Lurah se-Bontang, serta para tamu undangan lainnya.

Sebelum acara inti, terlebih dahulu dihibur penampilan nasyid binaan BKPRMI yang akan berlaga dalam ajang FASI tingkat Nasional September mendatang.

Selanjutnya, para peserta masing-masing kecamatan melakukan defile di hadapan para tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Ketua LPTQ yang juga Asisten Administrasi dan Pembangunan Emlizar Muchtar menyampaikan beberapa informasi tentang pelaksanaan MTQ ke 13 di mana akan dilaksanakan dari 20-25 Maret mendatang.

Adapun lokasi pelaksanaan, dilaksanakan di empat tempat yakni arena utama MTQ di lapangan Parikesit, Kantor MUI Bontang, Baitul Quran Pisangan, serta Aula Kemang Bontang.

Sementara itu Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, walau tahun ini pelaksanaan MTQ dilaksanakan secara sederhana, namun tidak menyurutkan langkah dalam membumikan Alquran. Sehingga diharapkan, Bontang lebih aman dan sejahtera serta generasinya menjadi generasi-generasi yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga cerdas secara spiritual.

“Semoga di MTQ tingkat provinsi mendatang, kita (Bontang, Red.) yang tahun lalu mendapatkan ranking tiga, bisa naik menjadi peringkat satu,” harap Neni.

Acara malam tadi juga dimeriahkan penampilan dari penyanyi solo nasyid asal Bontang, Mardhiyah Huuriin Haspaning Putri. Alumnus SMAN 1 itu pernah meraih berbagai prestasi gemilang, salah satunya meraih Terbaik 1 sebagai putri islam berprestasi tingkat nasional. Putri — panggilan akrabnya – tadi malam membawakan beberapa lagu islami. (bbg)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button