Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Distribusi Air Bersih di Muara Wahau Terganggu

Published

on

Dibaca normal 1 menit

Dampak Molornya Perbaikan Generator dan Pompa Intake

SANGATTA – Gangguan pelayanan distribusi air bersih di Kecamatan Muara Wahau dipastikan akan terus berlanjut. Pasalnya, perbaikan generator dan pompa intake PDAM Unit Muara Wahau yang rusak akibat tersambar petir harus mundur dari jadwal.

“Masih belum selesai perbaikannya. Kemungkinan besok atau lusa baru selesai perbaikannya,” ujar Kepala PDAM Unit Muara Wahau, Syamsul Bachir.

Dia mengaku, komunikasi dengan workshop perbaikan alat tersebut di Balikpapan terus dilakukan. Perbaikan memang dilakukan di Balikpapan karena kurangnya peralatan teknis di workshop PDAM Muara Wahau. Sembari menunggu mesin tersebut datang, pihak PDAM terus memberikan informasi terbaru kepada warga sekitar mengenai masalah gangguan pelayanan air bersih.

“Kita terus berikan informasi ke warga terkait masalah ini. Beruntung, warga sekitar memaklumi karena memang di luar kendali kami dan kerusakan tersebut dikarenakan faktor alam juga,” tuturnya.

Selain perbaikan pompa dan generator, lanjut Syamsul, ponton pompa yang rusak berat karena tertimpa pohon juga  sudah bisa digunakan. Bahkan perbaikan ponton itu sudah selesai selang beberapa hari setelah kejadian itu berlangsung.

“Jika memang besok atau lusa sudah selesai perbaikannya, maka pada hari Jumat nanti distribusi air bisa normal kembali seperti biasanya,” harap Syamsul.

Seperti diwartakan sebelumnya, generator dan pompa intake beserta panel pengendali PDAM Unit Muara Wahau terbakar karena disambar petir pada Sabtu (12/3). Ponton pompa penyedot air baku juga rusak tertimpa pohon di hari yang sama. Akibat kerusakan ini, distribusi air PDAM di Muara Wahau menjadi terhenti. PDAM segera memperbaiki kerusakan tersebut dengan mengirimkan pompa dan generator ke bengkel khusus di Balikpapan pada Selasa (14/3). (aj)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments