Breaking News

Persiapan MTQ Kutim Capai 99 Persen 

 

Teluk Pandan Optimistis Juara Umum 

SANGATTA – Setelah terkendala berbagai persiapan teknis, kini persiapan Teluk Pandan sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke -XIII Kutai Timur (Kutim) sudah mencapai 90 persen. Hal ini diungkapkan langsung oleh Camat Teluk Pandan, Amir.

“Sekarang persiapan kami sudah mencapai 90 persen dan diperkirakan besok sudah mencapai 99 persen,”ujar Camat Teluk Pandan, Amir.

Persiapan tersebut meliputi akses jalan menuju lokasi lomba, pengerasan lapangan dengan paving block serta penyediaan air bersih. Seluruhnya rampung dikerjakan. Tinggal mendirikan tenda – tenda untuk perlombaan dan  penjualan pernak – pernik MTQ.

“Persiapan kita lakukan sambil berjalan. Insya Allah kami akan lakukan verifikasi peserta yang sudah datang,” katanya.

MTQ ke-XIII kali ini berhasil menyedot ribuan peserta dari 18 kecamatan di Kutim. Setidaknya ada 1.240 peserta yang sudah datang dan tercatat oleh panitia MTQ.

“Faktanya, banyak kecamatan mengirimkan peserta hingga melebihi batas perwakilan yang disampaikan oleh panitia. Bahkan ada yang membawa hingga 100 orang, padahal panitia menyarankan membawa maksimal 64 peserta untuk setiap kecamatan,” jelasnya.

Karena membeludaknya pendaftar, sempat membuat panitia kewalahan dalam mengakomodir peserta. Ditambah lagi dengan banyaknya peserta yang berjalan – jalan menikmati suasana di Kecamatan Teluk Pandan. Mudahan saja, kegiatan MTQ bisa berjalan lancar dan sukses, baik sukses dalam pelaksanaan maupun prestasi,” katanya.

Disinggung target Teluk Pandan, tidak muluk-muluk sasarannya juara umum utama. Bahkan pihaknya siap menyingkirkan petarung lainnya. “Insya Allah Kecamatan Teluk Pandan yang akan menjadi juara umum untuk MTQ tahun ini,” katanya. (dy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button