Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Bontang

Lagi, Bontang Selatan Juara Umum,Di Ajang MTQ ke-XIII Tingkat Kota Bontang 

 

BONTANG – Kafilah Bontang Selatan masih menjadi yang terbaik dalam ajang Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) ke- XIII tingkat Kota Bontang.

Hasil tersebut didapatkan setelah dibacakannya Surat Keputusan (SK) dewan juri, Sabtu (26/3) malam di arena MTQ Jalan AM Parikesit, Bontang Baru, Kecamatan Bontang Selatan.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni didampingi suaminya Andi Sofyan Hasdam, Ketua DPRD Nursalam serta beberapa anggota DPRD lainnya, Kepala Kemenag Sulaiman Anwar, unsur FKPD, dan beberapa Kepala SKPD.

Digelar selama lima hari sejak (20/3) lalu, dalam MTQ kali ini memperlombakan beberapa cabang lomba diantaranya tilawah alquran, hifzl alquran, tafsir alquran, fahmil quran, syahril quran, khath atau kaligrafi, makalah alquran, hingga qasidah rebana.

Bontang Selatan berhasil mengumpulkan poin sebanyak 128. Poin ini sekaligus memupuskan kedua kafilah lainnya yakni Bontang Utara yang mengumpulkan 113 poin, dan Bontang Barat yang hanya mengumpulkan 52 poin saja.

Camat Bontang Selatan Asdar Ibrahim mengaku bangga atas pencapaian kafilahnya yang telah berhasil menunjukkan penampilan yang terbaik sehingga bisa membuahkan hasil yang maksmal.

Alhamdulillah, tentu ini berkat kerja keras dan sungguh-sungguh dari semua pihak baik pelatih maupun pembina di tengah pendanaan yang minim,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para juara yang telah menunjukkan kebolehannya. Dirinya pun turut memotivasi kepada peserta yang belum menang, untuk tidak putus asa dan terus mencoba lagi.

Berakhirnya penutupan ini ditandai dengan penekaran sirine secara massal oleh Wali Kota dan beberapa pejabat. Di akhir acara, juga dilakukan penyerahan piala bergilir oleh Wali Kota kepada Camat Bontang Selatan, Asdar serta penyerahan piala kepada para pemenang.(bbg)

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button