Kaltim

Qiroati Kukar Terbentuk

 

SAMARINDA – Karena masa kepengurusan Korps Syahadah Qiroati periode 2013-2016, kini berganti nama menjadi Perwakilan Qiroati Kutai Kartanegara (Kukar), maka selama dua hari sejak 1-2 April 2017 digelar rapat koordinasi di Masjid Al Hamd Mangkurawang Tenggarong dan Masjid Jami’ Hasanoeddin Tenggarong.

“Selain mengevaluasi program periode sebelumnya, momen ini juga dimaksimalkan dengan melakukan pemilihan pengurus baru periode 2017-2019,” kata ketua Dewan Pembina Perwakilan Qiroati Kukar, Dr H Saiful Aduar MPd, dalam rilisnya kepada Metro Samarinda (Kaltim Post Group), Minggu (2/4).

Di masjid bersejarah tersebut, tim formatur yang diketuai Saiful, memilih kepengurusan dan berhasil memutuskan Taufik Al Hafidz sebagai ketua, Dewi Rahayu sebagai sekretaris, serta Nofa Fransiska sebagai bendaraha.

“Ditambah penanggung jawab berbagai bidang,” tambahnya.

Tak membuang waktu, pengurus terpilih langsung mengadakan musyawarah untuk segera melaksanakan program 100 hari pertama dengan Pelatihan Metodologi Pembelajaran Alquran metode qiroati yang akan diikuti 80 peserta yang telah ditentukan selama dua hari, 23-24 April mendatang di Masjid Al Hamd Mangkurawang.

Momen ini juga akan digunakan untuk melaksanakan pengukuhan pengurus Perwakilan Qiroati Kukar oleh pengurus Perwakilan Qiroati Kaltim.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendukung secara nyata program Gerakan Etam Mengaji yang telah dicanangkan Pemkab Kukar,” kata Taufik. (gun)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button