Breaking News

Ikut UBNK, 7 SMK Numpang

Siswa di tujuh SMK di Kutim mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UMBK) sejak Senin (3/4) kemarin. Rencananya,  ujian digelar selama empat hari. Seluruh siswa yang mengikuti ujian, menumpang di SMA Negeri I Sangatta Utara.  Smansatara dipilih lantaran dianggap sudah memenuhi persyaratan. Mulai dari listrik, komputer, hingga jaringan internet.

Dikatakan Ketua UNBK, Beni moro, tujuh sekolah tersebut ialah, SMK Negeri 1 Sangatta Utara, SMK 2 Sangatta Utara, SMK Muhammadiayah, SMK Persada, SMK Hasanuddin, SMK Singa Geweh, dan SMK Nusantara.

”Jadi UNBK dilaksanakan selama empat hari. Mulai hari Senin sampai Kamis. Untuk sementara kita melaksanakannya di SMAN Sangatta Utara. Karena di tempat lain belum terpenuhi semuanya. Salah satunya masalah listrik, internet, dan komputer,” ujar Beni.

Pada hari Senin ujian Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Rabu Bahasa Ingris, dan Kamis Teori Kejuruan. Teori kejuruan merupakan pelajaran yang diambil oleh siswa masing-masing. Ujian dibagi menjadi tiga bagian. Pada tahap pertama, mulai pukul 07.30 hingga 09.30 wita, tahap dua 10.30 hingga 12.30 wita, dan 14.00 hingga 16.00 wita. “Karena keterbatasan perlengkapan UNBK, makanya dibagi tiga shift. Ada pagi, menjelang siang, dan sore hari,” jelasnya.

Dirinya menuturkan, pada hari pertama pelaksanaan UNBK tidak mengalami permasalahan sedikitpun. Dirinya berharap pelaksaan UNBK ini berjalan lancar dan sukses hingga akhir nanti. Mula dari kelancaran listrik, komputer,dan lainnya. “Paling utama kami harap listrik tidak mati. Karena jika mati, maka akan menjadi kendala bagi kami,” katanya. (dy)

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button