Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Badak LNG Adakan Khitanan Massal, Sasar 100 Anak Jenjang Sekolah Dasar  

Published

on

Dibaca normal 1 menit

 

BONTANG – Wajah ceria bercampur cemas terlihat dari anak-anak yang berkumpul di Masjid Al-Kautsar Badak LNG, Minggu (9/4) pagi. Sejak pukul 06.00 Wita, mereka yang kompak mengenakan baju koko warna putih berkumpul di dalam masjid bersama orang tua masing-masing.

Rupanya, pagi itu akan dilaksanakan Khitanan Massal dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Setiap tahun, program sosial ini memang rutin diselenggarakan oleh perusahaan dan bekerja sama dengan Yayasan Umat Islam (Yaumil) serta Persatuan Wanita Patra (PWP) Badak LNG.

Berlangsung sejak tahun 1985, Khitanan Massal diperuntukkan bagi keluarga kurang mampu yang tinggal di sekitar daerah operasional perusahaan dan telah mengkhitankan 5.682 anak. Tahun ini, program tersebut diikuti 100 anak yang mayoritas merupakan siswa kelas 3 hingga 6 SD. Selain gratis biaya khitan, para peserta juga mendapat fasilitas lainnya yaitu gratis biaya kontrol pasca khitan, tas sekolah, peci, baju koko, sarung, sepatu, dan uang saku.

Dalam sambutannya, Pjs. Chief Operating Officer Badak LNG Deded Hendra menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya program-program perusahaan yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Bontang. Khitanan Massal ini juga sekaligus menjadi wujud komitmen Badak LNG untuk memberi dukungan kepada masyarakat khususnya dalam kegiatan keagamaan.

“Dengan demikian, keberadaan Badak LNG dapat terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Bontang. Program ini diharapkan dapat merangkul seluruh umat Islam dan mewujudkan Ukhuwah Islamiyah,” harap Deded.

Pelaksanaan khitanan dilakukan di RS LNG Badak dengan melibatkan tenaga medis di rumah sakit tersebut, dari dokter spesialis hingga perawat. (ra/adv)