Advertorial

BMH Bontang Peduli Kesehatan Masyarakat, Adakan Check Up Kesehatan Gratis di Lang-Lang 

 

BONTANG – Setiap minggu pagi kawasan Stadion Lang-Lang selalu ramai pengunjung. Banyak warga yang sengaja datang ke stadion untuk jalan santai dan menikmati akhir pekan bersama keluarga.

Mengingat momentum akhir pekan ini cukup memadai untuk bersilaturrahmi dan memberikan layanan kepada masyarakat, Minggu (9/4) kemarin Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai  Bontang,  berinisiatif mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Respon yang diberikan masyarakat Bontang sangat positif, terbukti sejak pagi Stan Layanan Kesehatan Gratis yang didirikan BMH ramai dipadati pengunjung.

Edi (55) Misalnya, seorang warga Kota Taman yang tidak mau ketinggalan mengisi hari libur bersama keluarga, menjadikan acara jalan-jalan ke stadion setiap akhir pekan adalah aktivitasnya yang rutin. ”Kecuali kalau cuaca tidak bersahabat.

Tadinya saya tidak mau turun karena cuaca agak mendung, karena sudah janji mau mengajak anak – anak untuk  jalan-jalan pagi ya saya ke sini. Alhamdulillah ada pemeriksaan kesehatan gratis dari BMH, jadi sekalian periksa. Kita sangat bersukur dan berterimakasih atas terselenggaranya acara ini, semoga cara seperti ini rutin di adakan,” ungkapnya.

Layanan Check Up kesehatan gratis ini berjalan berkat dukungan dan partisipasi dari Rumah Sakit Amalia. Pada kesempatan tersebut hadir pula Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni beserta suaminya Andi Sofyan Hasdam. Wali Kota memberikan dukungan penuh kepada acara pemeriksaan kesehatan tersebut.

”Sebetulnya saya ingin juga diperiksa, tapi karena saya lihat animo masyarakat sangat bagus dari banyaknya masyarakat yang antri, maka kesempatan ini saya persilahkan kepada masyarakat Bontang terlebih dahulu,” ucapnya dengan penuh keramahan.

Ketua Gerai BMH Bontang, Hardi Rukmantara yang didampingi Staf Prodaya Shalahuddin Al Ayyubi menjelaska, bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk memberikan kemudahan bagi masyarakt untuk cek kesehatan, BMH ingin bisa ikut serta dalam meningkatkan kesedaran masyarakat untuk sentiasa menjaga kesehatannya.

”Apalagi bulan suci  Ramadan akan datang, tentulah diharapkan kondisi fisik yang sehat sangat diperlukan untuik menyambut bulan yang agung dan berkah tersebut. Sehingga ketika melaksanakan ibadah kondisi mental dan fisik tidak terganggu,” jelasnya.

Laznas BMH gerai Bontang mengajak masyarakat Kota Taman, para Muzakki, dan dermawan, baik perorangan maupun instansi, perusahaan untuk sama-sama berkontribusi sebagai bekal di akhirat nanti dengan menunaikan Zakat, Infaq, dan shadaqoh maupun Wakaf Tunai pembangunan Asrama Tahfidz Tahap II, yang telah kami bangun untuk mempersiapan generasi yang Qur’ani dan berahalak mulia. Atas bantuan dan partisipasinya pihak BMH Bontang menghaturkan banyak terima kasih.

Untuk layanan Jemput Zakat hubungi kami di 0821 5438 9811, atau bisa mengujungi kantor kami di Jl. R. Suprapto No. 12 Bontang Baru. Atau bisa juga dengan layanan Transfer di no rekening kami 084.0020805 bank mandiri Syariah a/n Baitul Maal Hidayatullah.(*/humasBMH/Rdy/Adv)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button