Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Kisah Inspirasi Warga Kutim

Published

on

Dibaca normal 3 menit

 

Jadi Tukang, Kuliahkan 3 Anak dan Umrohkan Istri

MUHAMMAD Arief Alias Empang  (51) Warga Sangatta Selatan ini laik kiranya menjadi panutan banyak orang. Pasalnya, ketiga anaknya bisa menempuh perguruan tinggi hingga lulus hanya dengan menjadi tukang rumah biasa. Bahkan, Bulan April 2017 ini kembali memberangkatkan istri tercintanya, Hamidah (45) ke tanah suci menunaikan ibadah umroh.

Dhedy, SANGATTA

Warga asal Kecamatan Sangkulirang ini, bukanlah orang yang berada. Dirinya hanya mengandalkan niat, kerja keras, dan tujuan hidup untuk meraih mimpi. Dengan niat yang lurus, bersih, dan terarah, dirinya yakin semua yang diimpikan bisa terwujud dengan mudah. Tentunya tidak cukup sampai di situ, akan tetapi diseimbangkan dengan kerja keras dan perjuangan. Ditambah memiliki tujuan hidup antara dunia dan akhirat.

Tiga hal inilah wajib berjalan beriringan perumpama filosofi jauh tak berjarak dekat tak bersentuhan. Atau dalam islam, menyelaraskan antara ihtiar, takdir, dan tawakkal. Jika prinsip ini digenggam dengan erat, bapak lima cucu itu yakin cita-cita suci di dunia dan akhirat akan terwujud seperti mengalirnya air di sungai.

“Alhamdulillah Allah selalu memberikan jalan dan rezeki kepada kami. Tak niat berbangga, meskipun hanya menjadi tukang kami bisa hidup bahagia. Semua anak saya sudah selesai kuliah semua. Insya Allah, jika Allah berkehendak, bulan ini istri saya akan menunaikan umroh,” ujar pria humoris itu.

Berkat kesabarannya itu, sejak muda dirinya sudah mampu memiliki tempat tinggal sendiri. Begitupun ketiga anaknya juga mengikuti jejak sang ayah. Anak pertama membangun rumah di Sangatta Utara, sedangkan anak kedua dan ketiga Abu Aghwa dan Endang Mustika Sari membangun rumah di Sangatta Selatan.  Semuanya pun saat ini sudah bekerja di sebuah perusahaan dan rumah sakit di Kutim.

Sebelumnya1 dari 3 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca